TribunJambi/

Forum Anak Kota Jambi Dikukuhkan

Pengukuhan Forum Anak Daerah Bumi Angso Duo Kota Jambi masa Bakti 2017-2019 digelar Selasa (14/11). Forum anak ini diadakan

Forum Anak Kota Jambi Dikukuhkan
TRIBUN JAMBI/LEONARDUS YOGA WIJANARKO

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pengukuhan Forum Anak Daerah Bumi Angso Duo Kota Jambi masa Bakti 2017-2019 digelar Selasa (14/11). Forum anak ini diadakan untuk menjamin terpenuhinya hak anak.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan, pengukuhan forum anak ini merupakan implementasi dari UU nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dan peraturan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak nomor 12 tahun 2011 tentang indikator Kabupaten/kota layak anak.

"Dimana layak anak adalah kabupaten/kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen sehingga menjamin terpenuhinya hak anak," jelasnya.

Selain itu Pemkot Jambi juga berkomitmen untuk mendukung program pemerintah bahwa pemerintah daerah wajib membentuk forum anak sebagai bentuk turut serta pemerintah daerah.

Menurutnya, saat ini anak sering mendapat kekerasan baik di rumah, di sekolah dan dilingkungan sekitar. Untuk itu dibentuklah forum anak ini untuk menindaklanjuti kekerasan yang sering terjadi.

"Jadi nantinya kalau ada yang mengalami kekerasan, lau lapor ke forum anak, kemudian kami akan koordinasi dengan pihak terkait," katanya.

Ia mengatakan tahun ini cukup banyak kegiatan yang melibatkan pelajar. "Baik itu seni, olahraga dan kegiatan-kegiatan lainnya yang khusus kami hadiahkam untuk mereka," jelasnya.

Ia juga meminta usulan kepada forum anak untuk kegiatan-kegiatan yang mereka perlukan nantinya.

"Sehingga nantinya mereka bangga menjadi anak-anak Kota Jambi," katanya.

Penulis: Leonardus Yoga Wijanarko
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help