TribunJambi/

Diperkirakan Rp 400 Juta, Disdik Ajukan Nota Dinas ke Walikota Pasca-kebakaran SDN 01/IV

Pasca-kebakaran di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01/IV Kota Jambi, awal November 2017 lalu, Dinas Pendidikan Kota Jambi, telah menaikkan nota dinas

Diperkirakan Rp 400 Juta,  Disdik Ajukan Nota Dinas ke Walikota Pasca-kebakaran SDN 01/IV
TRIBUNJAMBI/RIAN AIDILFI
Ruang kelas yang rusak di SD Negeri I/IV Jambi yang berlokasi di Jalan M W Maramis, RT 03, Kelurahan Sulanjana, Kecamatan Jambi Timur, Kamis (2/11) pagi terbakar. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Deni Satria Budi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pasca-kebakaran di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01/IV Kota Jambi, awal November 2017 lalu, Dinas Pendidikan Kota Jambi, telah menaikkan nota dinas kepada wali kota, untuk minta petunjuk. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Arman, ketika dikonfirmasi Selasa (14/11).

Nota dinas untuk minta petunjuk kata Arman, sudah dinaikkan ke wali kota belum lama ini. Dan, mudah-mudahan kata dia, bisa diperbaiki tahun depan. Padahal menurut Arman, sekolah tersebut belum lama diperbaiki dengan menggunakan dana DAK (dana alokasi khusus).

"Mudah-mudahan 2018 diperbaiki. Namanya force majeur  yang dananya diperkirakan bisa mencapai Rp 300 sampai Rp 400 juta," sebut Arman.

Perbaikan lokal yang terbakar tersebut tahun depan bilang Arman, untuk tiga unit lokal dan empat WC yang terbakar. Untuk sementara ini, proses belajar mengajar diakui Arman, tidak terganggu.

"Sekarang anak tetap belajar seperti biasa dan tidak terganggu. Hanya saja ada jam yang diganti sore karena ada perbaikan lokal yang terbakar," tutur Arman.

Diketahui, akibat kebakaran di SDN 01/IV Kota Jambi, membuat tiga lokal dan empat WC di sekolah itu rusak. Api yang berasal dari rumah warga di dekat sekolah tersebut, membakar beberapa lokal yang belum lama diperbaiki.

Penulis: budi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help