TribunJambi/

Adv

Dinas Kesehatan Jambi Gelar Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 53 Tahun 2017

Ratusan insan kesehatan dari dinas kesehatan, rumah sakit pemerintah dan swasta, organisasi profesi dan mahasiswa kesehatan ikut andil

Dinas Kesehatan Jambi Gelar Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 53 Tahun 2017
ist
Salam GERMAS oleh Kadis Kesehatan Provinsi Jambi dr Samsiran Halim bersama jajarannya. 

*Apresiasi Pejuang Kesehatan

JAMBI - Dinas Kesehatan Provinsi Jambi menggelar upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 53 Tahun 2017, Senin (13/11). 

Upacara sekaigus pemberian penghargaan pada pegawai atau instansi yang berprestasi.

Gubernur jambi diwakili Staf Ahli Gubernur bidang Kemasyarakatan dan SDM HM Dianto, menjadi Inspektur upacara, dihadiri juga oleh Kadis kesehatan Provinsi jambi dr. Samsiran Halim.

Ratusan insan kesehatan dari dinas kesehatan, rumah sakit pemerintah dan swasta, organisasi profesi dan mahasiswa kesehatan ikut andil dalam upacara ini.

Staf ahli gubernur, Kadinkes Provinsi Jambi, Direktur RS dr Bratanata, Dirut RSUD Rd Mattaher, Dirut RS Bhayangkara dan tamu undangan
Staf ahli gubernur, Kadinkes Provinsi Jambi, Direktur RS dr Bratanata, Dirut RSUD Rd Mattaher, Dirut RS Bhayangkara dan tamu undangan (ist)

Sambutan Menteri Kesehatan RI yang dibacakan HM Dianto, menyampaikan pada HKN ke 53 ini mengusung tema Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku.

Tema ini sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui pendekatan menekankan keluarga sebagai bagian penting dalam mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat.

“Keberhasilan program kesehatan tidak terlepas dari peran masyarakat dan lintas sektor terkait, Kemenkes RI mendorong terlaksananya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) guna mewujudkan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, yang pada akhirnya dapat membuat Bangsa ini kuat," ujar Menkes RI Prof.Dr.dr.Nila Farid Moeloek,Sp.M (k).

Terlihat hadir dalam upacara ini, Direktur RSUD Rd Mattaher, Direktur RS Bhayangkara, Dirut RS dr.Bratanata, Kepala BPOM Jambi, Kepala BKKBN Jambi, mantan Kadinkes Provinsi Jambi, dan pejabat dari beberapa instansi terkait.

dr Samsiran Halim menambahkan bahwa untuk di Provinsi Jambi angka kematian ibu dan anak mengalami penurunan yang sangat jauh, namun saat ini berupaya mencegah berkembangnya penyakit tidak menular,

Halaman
12
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help