TribunJambi/

Bupati Adirozal Sebut Objek Wisata di Lempur Masuk Prioritas

Objek wisata yang ada di Lempur, Kecamatan Gunung Raya belakangan ini menarik minat wisatawan. Baik wisatawan lokal

Bupati Adirozal Sebut Objek Wisata di Lempur Masuk Prioritas
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Objek wisata yang ada di Lempur, Kecamatan Gunung Raya belakangan ini menarik minat wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara ramai datang di Lempur melihat keindahan danau kaco dan sejumlah danau lainnya yang terdapat disini.

Bupati Kerinci Adirozal saat ditemui di Danau Kaco saat Hut ke-59 Kabupaten Kerinci, Minggu (12/11) mengatakan pemgembangan destinasi wisata di Kabupaten Kerinci terus diupayakan. Terutama Danau Kaco. Dikatakan Bupati beberapa objek wisata di Lempur sudah masuk prioritas dalam pengembangan wisata di Kabupaten Kerinci. Seperti kawasan lainnya yakni Danau Gunung Tujuh, Gunung Kerinci.

Pengembangan lebih utama pada infrastruktur jalan dan lokasi secara bertahap. Di samping itu mantan Wawako Padang Panjang ini mengatakan Pemkab Kerinci sudah melakukan kerjasama dengan TNKS untuk pengembangan wisata yang masuk kawasan TNKS.

14112017_danau kaco
(TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA)

"Seperti danau gunung tujuh, gunung kerinci itu sudah asa MoU. Nanti akan terus dikembangkan, danau gunung tujuh akan dibangun tangga atau 'jenjang kelangit'," ungkap Bupati

Namun yan menjadi persoapan adanya objek wisata yang masuk dalam kawasan TNKS yang belum dilakukan kerhasama akan dilakukan kerjasama.

"Kalau kita (dari Pemkab Kerinci) yang bisa dibangun baru adalah yang tidak kawasan hutan adat dan TNKS. Misalnya jalan dari gerbang luar danau kaco sampai masuk hutan adat itu sudah dibangun jalan, kalau masuk kawasan TNKS kita perlu lakukan kerjasama. Seperti mau mauk gunung kerinci, kan tiket masuk diambil TNKS," jelasnya.

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help