Sambutan Menkes: Komponen Terpenting dalam Mencegah Penyakit Adalah Perilaku

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin menggelar upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53. Upacara digelar di halaman depan

Sambutan Menkes: Komponen Terpenting dalam Mencegah Penyakit Adalah Perilaku
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA
Asisten III Setda Merangin, H Hambali 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin menggelar upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53. Upacara digelar di halaman depan Kantor Bupati Merangin, Senin (13/11).

Upacara yang diikuti para medis dari sejumlah Puskesmas dan seluruh pegawai dijajaran Pemkab Merangin tersebut, tampil sebagai inspektur upacara Asisten III Setda Merangin, H Hambali..

Pada kesempatan itu H Hambali membacakan sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Farid Moeloek. Dikatakan Asisten III Setda Merangin, komponen terpenting dalam mencegahan penyakit adalah perilaku.

“Selain itu dipengaruhi kualitas lingkungan serta sarana dan prasarana pelayanan kesehatan. Untuk itu kita perlu terus berupaya membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat, khususnya dalam lingkungan keluarga,” ujar Hambali.

Dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat tersebut lanjut H Hambali, berarti telah membangun kemandirian keluarga dan masyarakat sebagai upaya promotif dan preventif, yang pada akhirnya meningkatkan derajat kesehatan warga.

”HKN ke-53 kali ini bertema ‘Keluarga Sehat Indonesia Kuat’. Tema tersebut harus dimaknai secara luas, seiring dengan pelaksanaan program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga dan mendorong kerjasama lintas sektor,” ujarnya.

Hambali mengajak seluruh masyarakat Merangin untuk selalu meningkatkan kualitas pola hidup bersih dan sehat. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang sehat, terutama sayur dan buah.

Selain itu juga sebutnya, harus berolahraga dan melakukan aktivitas fisik, tidak merokok dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Mari tinggal kebiasaa lama dan beralih ke pola hidup bersih dan sehat,” tegas Hambali.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help