TribunJambi/

Kunjungi Korban Tertimpa Pohon, Pemkot Jambi Serahkan Bantuan Rp10 Juta

Senin siang (13/11) Pemerintah Kota Jambi menyerahkan bantuan kepada korban pohon tumbang dengan mendatangi kediaman almarhum. Takziah ke rumah duka

Kunjungi Korban Tertimpa Pohon, Pemkot Jambi Serahkan Bantuan Rp10 Juta
TRIBUN JAMBI/ROHMAYANA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Senin siang (13/11) Pemerintah Kota Jambi menyerahkan bantuan kepada korban pohon tumbang dengan mendatangi kediaman almarhum.  Takziah ke rumah duka  Almarhum Wahyudi di Pal V tersebut dihadiri langsung Wali Kota Jambi Syarif Fasha.

"Karena ini masuk kedalam bencana alam, maka kita perintahkan BPBD Damkar kota Jambi untuk memberikan bantuan, karena Alokasi bantuan bencana alam ada di dinas terkait," kata Fasha

Fasha menyebutkan kepada keluarga korban agar tabah dan bersabar menghadapi ujian. "Karena ini musibah dari Allah yang tidak bisa dielak," katanya.

13112017_doa_fasha
(TRIBUN JAMBI/ROHMAYANA)

Untuk diketahui bantuan tersebut diserahkan senilai Rp 10 Juta melalui Baznas Kota Jambi dan BPBD Damkar Kota Jambi. 

"Mendengar ada korban tertimpa pohon tersebut kita langsung mengeluarkan anggaran untuk korban bencana alam senilai 5 Juta, sisanya dari BAZNAS kota Jambi," kata Ridwan Kepala BPBD dan Damkar Kota Jambi.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi Ardi menyebutkan bahwa insiden pohon tumbang tersebut murni musibah. Karena menurutnya pohon yang ada di kawasan rumah duka masih kuat dan usia pohon yang belum tua.

13112017_bantuan
(TRIBUN JAMBI/ROHMAYANA)

"Kalau musibah tidak bisa kita elak, dan dilihat dari pohon tersebut belum tua," kata Ardi.

Pihaknya beberapa minggu terakhir sudah mengidentifikasi pohon-pohon yang sudah tua dan pohon yang besar.

"Kita sudah lakukan pemangkasan di daerah yang banyak pohon besarnya," katanya.

Disebutkannya seperti di Jalan Basuki Rahmat dan di daerah Sipin, pihaknya sudah melakukan pemangkasan pohon. Pihaknya juga mengimbau kepada masyrakat agar segera melakukan pemangkasan pohon besar disekitar rumah.

"Jika tidak berani melakukan pemangkasan, maka DLH kota Jambi siap membantu. Silakan dilaporkan saja di daerah mana, nanti tim akan segera turun," katanya.

Penulis: Rohmayana
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help