TribunJambi/

Dana Sertifikasi Semester Dua Triwulan Tiga Segera Cair, Ini Penjelasan Disdik Kota Jambi

Kabar gembira bagi penerima dana sertifikasi semester dua triwulan tiga, bagi guru taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD),

Dana Sertifikasi Semester Dua Triwulan Tiga Segera Cair, Ini Penjelasan Disdik Kota Jambi
TRIBUN JAMBI/ANDI PRIMA PUTRA
Para Guru sibuk mengurus sertifikasi

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Deni Satria Budi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kabar gembira bagi penerima dana sertifikasi semester dua triwulan tiga, bagi guru taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), dan pengawas, di Kota Jambi, akan segera cair. Pihak Dinas Pendidikan Kota Jambi, sudah menyerahkan berkas para penerima sertifikasi ke Dinas Pengelola Keuangan Aset Daerah (DPKAD) Kota Jambi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Arman mengatakan, pihaknya telah mengajukan 2.134 berkas pengajuan pencairan para penerima sertifikasi ke Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Jambi.

"Mudah-mudahan minggu kedua atau paling lama minggu ketiga November ini bisa dicairkan," sebut Arman, Senin (13/11), seraya mengatakan bahwa dana sertifikasi tersebut dari pemerintah pusat ke daerah dan ditransfer ke rekening guru penerima sertifikasi. Sedangkan pihaknya selaku Diknas hanya sebagai pengelola data dan berkas para penerima dana sertifikasi. Untuk pencairan triwulan tiga dananya Rp 24 milyar.

Terpisah Lutfi Ansori, Opetator Sim tunjangan profesi Dinas Pendidikan Kota Jambi, mengatakan bahwa berkas pengajuan pencairan sudah dinaikan ke DPKAD. Dari 2.134 berkas yang diajukan, untuk guru TK sebanyak 119 dan sisanya dari SD, SMP, dan pengawas.

"Ini dana sertifikasi guru TK, SD, SMP, dan pengawas semester dua triwulan ketiga. Saat ini yang baru keluar SK nya dari pusat 2.134. Sedangkan sisanya masih mempebaiki data di dapodik.

Disdik kata Lutfi, Senin (13/11) mengajukan pengajuan pencairan ke DPKAD. Pihaknya untuk sementara mengajukan SK yang turun dari pusat atau kementrian. Sedangkan yang masih memperbaiki data di dapodik tetap akan diajukan setelah penerima mendapatkan SK dari pusat. Menurut Lutfi, berkat support dan dukungan penuh kepala dinas, berkas penerima dana sertifikasi sudah dinaikkan ke DPKAD.

"Bahan sedang proses di keuangan DPKAD. Berdasarkan petunjuk pak Kadis, diajukan yang sudah turun SK nya. Sedangkan yang belum turun SK nya setelah dilengkapi data dapodiknya, dan turun SK nya baru diajukan kembali," tutur Lutfi, kemarin.

Penulis: budi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help