TribunJambi/

90 Persen Serapan Tenaga Kerja Tertampung di Koperasi dan UKM

Sebanyak 90 persen serapan tenaga kerja di Jambi, justru tertampung di sektor Koperasi dan UKM. "Belajar dari masa lalu, terbukti hanya

90 Persen Serapan Tenaga Kerja Tertampung di Koperasi dan UKM
TRIBUN JAMBI/NIKO FIRMANSYAH
Kabid Perizinan dan Kelembagaan Koperasi, Hasrul 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sebanyak 90 persen serapan tenaga kerja di Jambi, justru tertampung di sektor Koperasi dan UKM.

"Belajar dari masa lalu, terbukti hanya sektor koperasi dan UKM yang tetap tegar ketika negeri ini dilanda krisis moneter di tahun 1998. Tentunya semua orang tidak hanya sekedar percaya bahwa sektor koperasi adalah Soko. Gurunya pertumbuhan ekonomi nasional dan sebagai basis terkuat atau  tulang punggung pertumbuhan ekonomi kerakyatan di Jambi," kata Kabid Perizinan dan Kelembagaan Koperasi, Hasrul, Senin (13/11).

Dikatakan Hasrul tercatat di Dinas Koperasi dan UKM saat ini, terdapat sejumlah 98.104 UKM yang tersebar di sebelas Kabupaten/Kota.

Ia mengharapkan selain banyaknya jumlah koperasi berkualitas tersebut bisa meningkat, secara gradual tentunya dengan pembangunan sektor Koperasi dan UKM dapat  mendorong percepatan program pembangunan Jambi tuntas.

Penulis: Niko Firmansyah
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help