Warga Ungkap Pentingnya Bioskop di Bungo

Rabu (1/11) lalu dua siswa sekolah menengah atas diberi hadiah oleh Polres Bungo dalam lomba film dokumenter

Warga Ungkap Pentingnya Bioskop di Bungo
TRIBUNJAMBI
Ilustrasi. Bioskop

Laporan wartawan Tribun Jambi, Jaka HB

TRIBUNJAMBI.COM, MUARO BUNGO - Rabu (1/11) lalu dua siswa sekolah menengah atas diberi hadiah oleh Polres Bungo dalam lomba film dokumenter dengan tema taat berlalu lintas.

Menurut salah satu anggota komunitas seniman Bungo (KSB), Ramoun Apta mengatakan bibit-bibit muda ini perlu banyak referensi mulai dari fasilitas hingga adanya bioskop atau dukungan dari sekolah.

Adanya bioskop menurut Ramoun penting. Namun dalam hal ini tak hanya biskop yang menampung film padat modal saja. Tapi juga bisa mengakomodasi film-film lokal yang dibuat sineas lokal.

“Bioskop perlu untuk menyajikan film (di luar mainstream) yang mengedepankan kualitas isi dan kebaruan (kecanggihan) estetika,” katanya.

Menurut Ramoun, Bungo memang kota yang sedikit sekali sarana hiburan, dan tempat rekreasi.

“Kadang di kota ini terasa membosankan. Pandangan ini memang subjektif karena hiburan yang ada tidak memuaskan. Bila dibandingkan dengan kota lain, Bungo memang belum cukup,” katanya.

Ramoun sendiri ingat sering menonton bioskop bersama ayahnya. Sekitar tahun 1996. Waktu itu dia masih kecil.

Perasaannya senang setiap kali diajak ayahnya menonton baik film barat atau film lainnya. “Tapi ada takut-takut juga waktu masih kecil, gelap juga soalnya,” ungkapnya sembari tersenyum. (*)

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved