TribunJambi/
Home »

Sport

» Basket

Indonesia dan China Lolos ke Piala Asia U-19 2018

TRIBUNJAMBI.COM, PAJU - Tim nasional U-19 Indonesia kalah dua kali pada pertandingan Grup F kualifikasi Piala

Indonesia dan China Lolos ke Piala Asia U-19 2018
twitter/@pssi
Timnas Indonesia U-19 

TRIBUNJAMBI.COM, PAJU - Tim nasional U-19 Indonesia kalah dua kali pada pertandingan Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan. Namun, dua kekalahan itu tak pengaruhi status Indonesia ke putaran final tahun depan.

Pada babak kualifikasi di Paju, timnas U-19 Indonesia hanya mengumpulkan enam poin dari empat pertandingan. Raihan poin itu didapat dari kemenangan atas Brunei dan Timor Leste.

Baca juga : Kualifikasi Piala Asia U-19, Timnas U-19 Libas Brunei 5-0

Namun, langkah Egy Maulana Vikri dkk tak mulus. Dalam dua laga selanjutnya, timnas U-19 kalah dengan skor telak.

Setelah takluk dari tuan rumah pada Sabtu (4/11/2017), pasukan Indra Sjafri kembali kalah 1-4 dari Malaysia pada pertandingan pamungkas, Senin (6/11/2017).

Dua kekalahan itu memaku Indonesia di posisi ketiga klasemen Grup F. Mereka kalah bersaing dengan Malaysia dan Korea Selatan yang akan berebut posisi puncak klasemen pada Rabu (8/11/2017).

Kendati demikian, hal tersebut tak memengaruhi kelolosan Indonesia ke putaran final Piala Asia U-19 2018. Hal itu tak lepas dari status Indonesia sebagai tuan rumah turnamen yang akan dilangsungkan pada 18 Oktober hingga 4 November 2018.

Lima stadion bakal dipakai untuk putaran final yang diikuti oleh 16 negara dan terbagi menjadi empat grup. Lima stadion itu adalah Gelora Bung Karno. Gelora Bandung Lautan Api, Patriot Chandrabhaga, Pakansari, dan Wibawa Mukti. 

Selain Indonesia, negara lain yang sudah memastikan lolos adalah China. Timnas U-19 China lolos setelah menjadi juara Grup G.

Untuk diketahui, 10 juara grup pada babak kualifikasi Piala Asia U-19 dipastikan lolos ke putaran final. Kuota peserta putaran final akan dilengkapi dengan lima tim peringkat kedua terbaik.

EditorJalu Wisnu Wirajati

Editor: ridwan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help