TribunJambi/

Kebakaran di Merangin

Ruang Belajar dan Enam Rumah Dinas Guru SD 143/II Kungkai Merangin Ludes Terbakar

Sijago merah kembali mengamuk di Kabupaten Merangin. Kali ini SD 143/II Kungkai dan enam rumah guru ludes terbakar.

Ruang Belajar dan Enam Rumah Dinas Guru SD 143/II Kungkai Merangin Ludes Terbakar
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA
Kebakaran SD 143/II Kungkai Merangin hanguskan satu ruang belajar dan enam rumah dinas guru.

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Sijago merah kembali mengamuk di Kabupaten Merangin. Kali ini SD 143/II Kungkai dan enam rumah guru ludes terbakar.

Peristiwa yang menghabohkan warga setempat itu terjadi Jumat (3/11) sekitar pukul 13.45 Wib. Tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir Rp 150 juta.

"Tadi kejadiannya, saat api membesar, kami dan warga lain berhamburan ke lokasi berusaha memadamkan api," ujar Debi warga setempat.

Ia mengaku, tak tahu apa penyebab sehingga sekolah dasar dan perumahan guru tersebut terbakar. Namun katanya api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran datang.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Merangin, Sukoso mengatakan begitu mendapat laporan pihaknya langsung menuju lokasi. Sedikitnya ada tiga mobil Damkar yang mereka turunkan.

"15 menit setelah kejadian api berhasil kita padamkan," ungkapnya.

Sejauh ini ujarnya, pihaknya belum mengetahui apa penyebab kebakaran terjadi. Namun dia memastikan bukan karena aliran listrik.

"Di sana belum dialiri listrik jadi tidak mungkin kalau terbakar karena arus listrik, perumahan juga tidak berpenghuni cuma satu ruang kelas SD yang di pakai," kata Sukoso.(*)

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help