TribunJambi/

MotoGP

Rossi Pindah Ke Suzuki, Mungkinkah? Ini Jawaban Tim Manager Suzuki

Legenda MotoGP dan juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi, sepanjang kariernya di kelas balap primier telah memperkuat Honda,

Rossi Pindah Ke Suzuki, Mungkinkah? Ini Jawaban Tim Manager Suzuki
Valentino Rossi 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA LUMPUR - Legenda MotoGP dan juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi, sepanjang kariernya di kelas balap primier telah memperkuat Honda, Yamaha dan Ducati. Nah, mungkinkah pada musim-musim mendatang dia pindah ke Suzuki?

Bos Tim Manager Suzuki Esctar Davide Brivio mengatakan bahwa kemungkinan Rossi untuk pindah ke timnya tidak mungkin terjadi.

“Rossi sudah terlalu tua dan dia akan mengakhiri kariernya di Yamaha Factory, jadi itu mustahil terjadi,” ujar Brivio kepada jurnalis Indonesia, di Sepang, Malaysia pada Jumat(27/10/2017).

Seperti dirilis MotoGP.com, Kamis(29/6/2017), The Doctor mengatakan masih akan terus membalap meski usianya telah 38 tahun.

manager
Manager Suzuki Esctar Davide Brivio saat sedang diwawancari jurnalis Indonesia di hospitality Suzuki Esctar di Sepang, Malaysia, pada Jumat(27/10/2017)(Mikhael Gewati)

“Jika saya masih kompetitif, maka saya akan terus balapan,” ucap Rossi dilansir MotoGP.com, Kamis (29/6/2017). 

Bahkan, pebalap asal italia itu mengungkapkan dirinya akan siap bertarung di 2019 dengan melihat kemampuannya balapan tahun ini.

“Ketika saya menandatangani kontrak, saya pikir ini akan jadi yang terahir, tapi ternyata saya tidak begitu yakin. Ini sangat bergantung pada situasi tahun ini. Saya akan memutuskannya di awal musim tahun depan,” ucap Rossi.

Meski mengatakan siap, namun kenyataan Yamaha Factory Team sampai sekarang belum membahas pembicaraan kelanjutan kontrak Valentino Rossi.

Dilansir dari Motorsport.com, Senin (9/10/2017), Managing Director Yamaha Lin Jarvis, memilih menunda pembicaraan soal perpanjangan kontrak Rossi. Jarvis dikabarkan ingin memberi waktu untuk The Doctor untuk menentukan masa depannya sendiri.

jin
Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, memberikan kemudahan untuk tim NGM Forward Racing sebagai satu-satunya penyewa paket Yamaha untuk kelas open di MotoGP.(motogp.com)

Seperti diketahui, Rossi saat ini memegang kontrak dengan Yamaha yang sudah ditandatangani sebelum masuk musim 2016. Artinya, keterikatan Rossi dengan Yamaha akan berakhir pada 2018 bila tidak ada perpanjangan lagi. 

Adapun pada musim balap ini, The Doctor berada di peringkat ke- klasemen pebalap dengan mengumpulkan 197 poin. Tertinggal jauh dari Marc Marquez yang ada di posisi pertama dengan perolehan 282 poin.

Editor: fifi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help