TribunJambi/

Seorang Wisatawan Jatuh lalu Hilang, Setelah Selfie di Atas Air Terjun

Suyitno Budi (49), asal Sambikerep, Surabaya, tewas saat berwisata di air terjun Madakaripura, Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang

Seorang Wisatawan Jatuh lalu Hilang, Setelah Selfie di Atas Air Terjun
Keindahan Air Terjun Madakaripura di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Senin (22/4/2013). Air terjun ini konon menjadi tempat Mahapatih Gajah Mada bersemadi pada zaman Majapahit. (KOMPAS/IWAN SETIYAWAN) 

TRIBUNJAMBI.COM, PROBOLINGGO - Suyitno Budi (49), asal Sambikerep, Surabaya, tewas saat berwisata di air terjun Madakaripura, Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Dia disebut jatuh terpeleset ke dalam air. Sebelum jatuh, korban sempat melakukan swafoto atau selfie di atas air terjun. Hingga kini, jasad korban masih dicari.

Kapolsek Lumbang, AKP Mustadji mengatakan, korban tenggelam sekitar pukul 17.00 WIB, Selasa (19/9/2017). Korban bersama delapan temannya tiba di area wisata itu sekitar pukul 16.00 WIB.

"Menurut dugaan kami, korban terpeleset jatuh di cekungan air di sekitar jatuhnya air terjun. Sebelumnya ia foto-foto dan selfie, mungkin korban mengira airnya dangkal," jelas Mustadji, Rabu (20/9/2017).

Teman-teman korban berusaha menolong saat Suyitno mulai tenggelam, namun usaha itu gagal karena tubuh korban tersedot pusaran air terjun.

Pencarian yang dilakukan bersama Forkopimka Lumbang, BPBD dan Disporaparbud Kabupaten Probolinggo, hingga malam hari juga tidak membuahkan hasil.

"Pencarian dihentikan karena lampu senter tidak tembus hingga dasar, dan air sudah sangat dingin. Kami putuskan untuk melanjutkan pencarian hari ini," tandas Kapolsek.

Dalam pencarian hari ini, lanjut Mustadji, pihaknya melibatkan Tim Basarnas Jember yang sudah dihubungi sejak Selasa malam kemarin.

"Mereka akan bergabung untuk melanjutkan pencarian, yang dimulai pagi," ujarnya.

Editor: suci
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help