TribunJambi/

Program Tes Urine Pemkot Jambi akan Berlanjut ke Ketua RT, Kantor Hingga Swasta

Untuk menanggulangi penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya, Kesbangpol Kota Jambi bersama BNN Provinsi Jambi menggelar tes urine

Program Tes Urine Pemkot Jambi akan Berlanjut ke Ketua RT, Kantor Hingga Swasta
TRIBUNJAMBI/ROHMAYANA
Seratusan Pelajar SMP di Kota Jambi melakukan tes urine di Satpol PP Kota jambi, Senin (30/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Untuk menanggulangi penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya, Kesbangpol Kota Jambi bersama BNN Provinsi Jambi menggelar tes urine 100 siswa SMP Kota Jambi di Satpol PP Kota Jambi.

Dikatakan Liphan Pasaribu Kepala Kesbangpol Kota Jambi kepada tribunjambi.com Senin (30/10) bahwa sosialisasi ini merupakan langkah awal untuk mengambil sampel di beberapa SMP.

"Sengaja tidak kita lakukan secara langsung ke sekolah-sekolah, agar anak-anak yang sudah mengikuti tes urine dapat bercerita dengan teman-temannya bahwa Kota Jambi sudah memperketat penyalahgunaan narkoba," kata Liphan.

Pihaknya juga sudah melakukan rapat dengan pihak sekolah. Agar sekolah dapat menyosialisasikan Perda nomor 2 tahun 2017 tentang penanggulangan penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya.

Pihaknya juga berharap agar hasil dari 100 anak yang mengikuti tes urine negatif menggunakan narkoba.

"Jika hasilnya ada yang positif maka akan kita rapatkan kembali bersama BNN dan pihak sekolah. Jika memang harus direhabilitasi maka akan kita lakukan," ujarnya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa dalam Perda tersebut,bahwa setiap ketua RT, kepala kantor, instansi Pemerintah, hotel, dan sekolah. Wajib bertanggung jawab atas kepemimpinannya dalam hal penyalahgunaan narkoba.

"Saat ini kita baru masuk sosialisasi ke sekolah, jika ada dana selanjutnya kita akan ke kantor-kantor untuk melakukan tes urine," ujarnya.

Penulis: Rohmayana
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help