TribunJambi/

Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Modifikasi Mobil Kesayangan

Penggemar otomotif tentunya ingin tampilan kendaraan yang stylist serta elegan. Satu diantara caranya adalah dengan

Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Modifikasi Mobil Kesayangan
ist
Modif mobil 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Penggemar otomotif tentunya ingin tampilan kendaraan yang stylist serta elegan. Satu diantara caranya adalah dengan modifikasi.

Satu diantara anggota club TVCI Chapter Jambi, Kun Pratama, mengungkapkan hal yang perlu disiapkan untuk modifikasi mobil kesayangan.

“Tinggal siapkan budget sesuai konsep apa yang anda inginkan dan pilih tema mobil kesayangan anda sesuai budget,” ucapnya.

Menurut alumni SMA Unggul Sakti ini waktu yang diperlukan untuk modifikasi tak bisa di ukur karena memodifikasi mobil memakan waktu cukup lama dan harus bersabar. setiap kali merubah atau memodifikasi mobil kegagalan itu pasti ada dan mulai mengulangnya lagi sampai berhasil dan sempurna. Jika ingin cepat ia menyarankan untuk percayakan mobil pada bengkel yang sudah mahir dalam modifikasi.

Modifikasi mobil
Modifikasi mobil (ist)

Setelah modifikasi tentunya perawatan juga perlu untuk diperhatikan. untuk perawatan ia tidak merasa khawatir karena untuk body tinggal masukan ke begkel khusus body seperty scuto atau meguiars khusus perawatan body. Selebihnya sama seperti mobil lain menjaga kebersihan yang terpenting serta mengecek bagian kaki-kaki agar tetap nyaman saat di kendarai.

Mengenai harga jual mobil pasca modif, menurutnya sebagian orang yang hobi dengan modif pasti berani bayar mobil modif degan harga tinggi. “Asalkan modif mobil kita tidak asal-asalan dan merusak yang perlu diperhatikan pemasangan adalah salah satu hal yang tidak boleh diabaikan. Apabila pemasangannya merusak bagian mobil seperti door trim atau dasbor, justru akan membuat rugi saat menjualnya. Sebab biaya yang dibutuhkan untuk mengembalikan kondisi mobil seperti semula cukup banyak,” jelasnya.

Ia menyarankan jika ingin terjun ke dunia modif pikirkan lah tema modif yang sesuai dengan budget atau bisa menggunakan sistem berguyur biar tidak done dompetnya.

Penulis: Nurlailis
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help