TribunJambi/

Ini Kronologi Tangkapan Ratusan Smartphone dan Kamera Ilegal di Tanjab Timur

Ratusan handphone dan kamera DSLR diamankan Polsek Berbak, Kabupaten Tanjung jabung Timur pada Rabu, 18 Oktober 2017 pukul

Ini Kronologi Tangkapan Ratusan Smartphone dan Kamera Ilegal di Tanjab Timur
istimewa
Polisi membongkar barang dari truk yang membawa ratusan unit barang elektronik diduga ilegal, Kamis (19/10/2017) di Tanjung Jabung Timur, Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ratusan handphone dan kamera DSLR diamankan Polsek Berbak, Kabupaten Tanjung jabung Timur pada Rabu, 18 Oktober 2017 pukul 21.45 di Jalan Rangkayo Hitam Rt.18 Kecamatan Berbak.

Dilangsir tribunjambi.com dari rilis pihak kepolisian yang diunggah pada http://polrestanjabtim.jambi.polri.go.id/, kronologis pengamanan barang ilegal ini berawal dari laporan masyarakat.

Kapolres Tanjab Timur melalui Kapolsek Berbak Ipda P. Sagala.SH, penangkapan dari kecurigaan masyarakat pada dua truk PS.

Setelah dilakukan pengejaran, tepatnya di RT 18 Kelurahan Simpang, Kecamatan Berbak dilakukan penangkapan terhadap kedua truk ini.

Dan hasilnya, kedua mobil ini mengangkut 612 kotak yang berisikan camera canon merek EOS M3 dan HP Xiomi dengan merek 4a dan Note 4x tanpa memiliki dokumen yang sah.

Selanjutnya sopir serta dua unit truk ini diamankan ke Polres Tanjung Jabung Timur, untuk diproses lebih lanjut.

Kedua pengemudi truk melanggar UU Telekomunikasi No.36 Tahun 1999 Pasal 32 ayat 1 jo Pasal 52 ancaman hukuman 1 Tahun dan UU Perdagangan Pasal 104 jo 106 ancaman hukuman 4 Tahun

Penulis: suci
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help