Jelang Pemilu 2019

Pendaftaran Parpol - 19 Parpol Serahkan Berkas di KPU Muarojambi, Ini Nama Partainya

Pendaftaran Partai politik di KPU resmi ditutup, Selasa (17/10) kemarin. Sebanyak 19 partai politik resmi mendaftar dan menyerahkan berkas

Pendaftaran Parpol - 19 Parpol Serahkan Berkas di KPU Muarojambi, Ini Nama Partainya
TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Pendaftaran Partai politik di KPU resmi ditutup, Selasa (17/10) kemarin. Sebanyak 19 partai politik resmi mendaftar dan menyerahkan berkas di KPUD Muarojambi untuk ikut serta dalam pemilu tahun 2019 mendatang.

Seperti yang disampaikan ketua KPU Kabupaten Muaro jambi Edison SE, ia menyebutkan keseluruhan partai politik yang terdaftar di KPU RI ada 23 partai, namun yang mendaftar ke KPU Kabupaten Muaro jambi hanya ada 19 partai politik yang sudah resmi mendaftar. 

"Hanya ada 19 parpol yang resmi mendaftar dari 23 parpol yang ada," sebut Edison.

18102017_kpu muaro jambi
KPU Muaro Jambi (TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI)

Lebih lanjut Edison menyebutkan sekarang berkas yang sudah masuk sedang diperiksa kelengkapan nya, jika masih ada yang belum memenuhi persyaratan maka akan diminta kepada masing-masing untuk parpol melengkapinya.

Adapun ke 19 parpol yang sudah resmi mendaftar tersebut antara lain: Partai Perindo, PDI Perjuangan, PSI, Gerindra, Nasdem, PKS, Partai Berkarya, Partai Garuda, Partai Golkar, PPP, Demokrat, PAN, PBB, Hanura, PKPI, PKB, Partai Idaman, Perindo, dan PIKA. 

"Ada empat Partai yang tidak mendaftar, dan sudah tidak bisa lagi karena waktu yang diberikan sudah habis batas waktunya, yaitu PPPI, Partai Republik, PBI dan PPB" sebutnya. 

Selain itu, Edison juga mengungkapkan saat ini ke 19 parpol yang telah resmi mendaftar ke KPU telah memasuki verifikasi Faktual Data kelengkapan. 

"Mulai hari ini (18/10), semua parpol yang telah resmi mendaftar sekarang memasuki tahap verifikasi faktual data kelengkapan nya, hingga satu bulan ke depan" pungkasnya.  

Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help