TribunJambi/

Tragis! Pemilik Toko Cat Tewas saat Terobos Api untuk Ambil Dokumen, Anaknya Terjebak di Lantai 3

Pemilik toko cat dan bahan bangunan di Jalan Bogor, Medan, Soelaiman Soedidjo (54) tewas terbakar, Kamis (12/10).

Tragis! Pemilik Toko Cat Tewas saat Terobos Api untuk Ambil Dokumen, Anaknya Terjebak di Lantai 3
(TRIBUN MEDAN / ARRAY ARGUS)
Albert Sudidjo, salah satu penghuni rumah toko yang sempat terjebak kobaran api di Jl Bogor, Medan. Kondisi Albert kritis lantaran menghirup asap hitam kebakaran, Kamis (12/10/2017) 

TRIBUNJAMBI.COM, MEDAN - Pemilik toko cat dan bahan bangunan di Jalan Bogor, Medan, Soelaiman Soedidjo (54) tewas terbakar, Kamis (12/10).

Setelah sekitar satu jam api membakar rumah toko (ruko) berlantai tiga tersebut, petugas pemadam kebakaran menemukan jasad Soelaiman di dekat jendela lantai tiga dalam kondisi gosong.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan, jenazah korban sudah menghitam. Sepintas, katanya, memang sangat sulit untuk dikenali. Setelah menemukan jasad Soelaiman, petugas pemadam kebakaran membungkusnya dengan plastik hitam.

Seorang perempuan, yang mengaku bekerja di toko Jalan Bogor, mengatakan, awalnya Soelaiman sempat menyelamatkan diri bersama istrinya Yuni Khosasih Hu (53), anak pertamanya Albert Einstein Soedidjo (26), dan anak keduanya Alfred Nobel Seodidjo (21).

Namun, karena ada dokumen yang tertinggal, katanya, Soelaiman memberanikan diri naik ke lantai tiga. Ia menembus kepulan asap pekat yang sudah menyelimuti seluruh ruangan di Toko Cat Hidup Bahagia itu.

"Bapak (Soelaiman) itu awalnya sudah keluar. Tapi, dia naik lagi dengan alasan mau menjemput anak yang ada di atas. Saya dengar, dia niatnya mau ambil surat tanah," kata perempuan itu.

Asap hitam pekat mengepul dari ruko berlantai tiga yang ada di Jalan Bogor, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Medan Kota, kemarin pagi. Ratusan warga yang ada di lokasi tampak berusaha menyiramkan air ke bangunan yang terbakar.

Meski masyarakat sudah bahu-membahu menyiramkan air dengan alat seadanya, api tak juga bisa padam.

Bahkan, terdengar beberapa kali suara ledakan dari lantai satu, yang terisi puluhan ember cat dan jeriken berisi tinner.

Kobaran api seluruh gedung diduga penyebab Soelaiman terjebak di lantaiu tiga dan tak bisa menyelamatkan diri. Ia tewas terpanggang dengan kondisi mengenaskan.

PETUGAS
Petugas pemadam kebakaran berupaya menyelamatkan seorang korban jiwa yang terjebak di lantai dua. Penyelamatan cukup dramatis, Kamis (12/10/2017) (Tribun Medan/Array A Argus)
Halaman
1234
Editor: fifi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help