TribunJambi/
Home »

Jambi

» Bungo

Ronaldison : Tak Usah Hadiri Paripurna, Lebih Penting Menyelamatkan BUMD

Ronaldison selaku Dosen Ilmu Pemerintahan Universitas Muara Bungo mengatakan adanya paripurna yang tidak diketahui

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Jaka HB

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Ronaldison selaku  Dosen Ilmu Pemerintahan Universitas Muara Bungo mengatakan adanya paripurna yang tidak diketahui bisa saja ditolak. “Persoalan ketidaksetujuan anggota pansus dan banmus bisa saja diputuskan dengan jalan politis,” katanya pada Jumat (13/10).

“Mereka bisa saja tidak menghadiri paripurna. Jika paripurna tidak kuorum, maka paripurna akan batal demi hukum. Disanalah anggota pansus dan banmus bisa melakukan penjadwalan ulang paripurna,” ungkapnya.

Ronaldison mengatakan bahwa dalam ilmu tata negara ada yang namanya undang-undang MD 3. Ndang-undang tersebut meliputi tentang MPRD, DPD, DPR dan DPRD. Disana sudah diatur tentang bagaimana tata cara pengambilan keputusan.

“Pengambilan keputusan paling tinggi dalam lembaga namanya paripurna. Namun, sebelum paripurna ada prosesnya dahulu. Hal tersebut termasuk dalam proses politik dalam DPRD Bungo,” katanya.

Dia mengatakam proses-proses dalam paripurna harus dilakukan. “Kalau pun ada kesalahan dalam prosesnya saya kira DPRD Bungo yang tahu jawabannya. Yang terpenting bagi masyarakat sekarang adalah bagaimana menyelamatkan BUMD Bungo,” katanya.

“Sebab salah satu tolak ukur majunya daerah adalah sehatnya BUMD,” tegasnya.

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help