TribunJambi/

PH Yakin Jumizar Tak Bersalah. Senin Dua Terdakwa Bimtek DPRD Kota Jambi Jalani Sidang Tuntutan

Dua terdakwa kasus dugaan korupsi Bimbingan Tenis (Bimtek) di DPRD Kota Jambi tahun 2009 - 2014 akan menjalani sidang

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedi Nurdin

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dua terdakwa kasus dugaan korupsi Bimbingan Tenis (Bimtek) di DPRD Kota Jambi tahun 2009 - 2014 akan menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Tipikor Jambi pada Senin (16/10/2017) mendatang.

Keduanya yakni Rosmansyah selaku mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) dan Jumizar selaku Mantan Kabag Keuangan DPRD Kota Jambi.

Agenda tuntutan ini dibenarkan pihak terdakwa saat dikonfirmasi melalui salaj seorang penasehat hukumnya Naikman Malau, Jumat (13/10/2017).

Naikman mengatakan agenda tuntutan ini merupakan kelanjutan setelah sebelumnya kegiatan persidangan menghadirkam saksi ahli.

Naikman mengatakan untuk sidang sebelumnya dalam pemeriksaan ahli yang dihadirkan hanya Jumizar. Sementara Rosmansyah tidak di hadirkan.

Ini dikarenakan keterangan saksi ahli hanya berhubungan dengan tugas Jumizar selaku pejabat PPTK.

Ia menambahkan tim Penasehat Hukum yakin jika Jumizar dalam kasus ini tidak bersalah dan hanya menjalankan tupoksinya sebagai PPTK yang mengurusi administrasi.

"Sudah terang benderang untuk Jumisar kita yakin tidak bersalah karena hanya menjalankan fungsi PPTK dalam hal ini verifikasi sesuai dan tidak melawan hukum" ujar Naikman.

PH kedua terdakwa ini menyayangkan ketidak hadiran saksi ahli dari kemendagri. Alasannya pihak terdakwa hendak menanyakan persoalan terkait rekomendasi dari Badiklat Kemendagri dalam kegiatan Bimtek tersebut.

"Kita kemarin hendak mempertanyakan tentang kehadiran pihak kemendagri dalam kegiatan bintek ini, walaupun katanya tidak ada rekomendasi tetapi mereka menhadiri kegiatan ini , bukankah itu sudah termasuk mengetahui," Pungkasnya.

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help