TribunJambi/

Kepala Puskesmas Mengaku Ikut Pelatihan

Terkait kunjungan Bupati Muarojambi Masnah Busyro ke puskesmas yang mendapati dalam keadaan kosong dan terkunci

Kepala Puskesmas Mengaku Ikut Pelatihan
Masnah Busro, Bupati Muaro jambi saat sidak ke puskesmas

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Terkait kunjungan Bupati Muarojambi Masnah Busyro ke puskesmas yang mendapati dalam keadaan kosong dan terkunci dengan gembok, pada rabu (11/10) pukul 12.30, lalu, membuat bupati Masnah Busyro kecewa sehingga mengancam akan menggati kepala puskesmas tersebut.

Berdasarkan wawancara TRIBUNJAMBI.COM dengan pihak puskesmas penyengat olak saat dimintai keterangan menjelaskan bahwa pada saat itu diri nya sedang mengikuti pelatihan selama 10 hari di bapelkes kelurahan Pijoan Kecamatan Jaluko.

Ema viarni, selaku PLH puskesmas penyengat olak saat dimintai keterangan mengatakan, sewaktu ibu bupati datang, dia tidak tahu, karena pada saat ibu datang, dirinya lagi diklat selama sepuluh hari, dan hari itu juga merupakan hari terakhirnya diklat di bapelkes.

"saya tau nya bahwa ibu bupati berkunjung, setelah ditelpon oleh kepala Dinas kesehatan, dan mempertanyakan kenapa puskesmasnya tutup," Sebut Ema Viarni.

Lebih lanjut ia menyebutkan, Baiasanya di UGD itu ada yang jaga, namun pada hari itu, para staf staf banyak yang turun kedesa.

"Saya dapat telpon dari kadis bahwa puskemas sudah tutup pukul 12.30. karena pada waktu itu karyawannya lagi turun kedesa. mungkin juga pengaruh cuaca (hujan), karena sudah setengah satu, staf yang turun kedesa memutuskan langsung pulang, karena mereka rata rata berdomisili dekat kota. bukan hanya itu, Kebetulan juga staf disini juga ada yang sedang mengurus pindah domisili," jelasnya.

Sementara itu kepala dinas kesehatan Zainal Abidin saat dikonfirmasi mengatakan, terkait kunjungan bupati kemarin, ini berkaitan dengan kedisiplinan ASN, jadi hal akan ini akan di tindak lanjuti.

"Pegawai itu harus disiplin, memang puskesmas itu bukan rawat inap, dalam artian jam kerja pelayanannya mulai pukul delapan hingga pukul 14.00. namun kita tetap akan tindak lanjuti kedisiplinan ASN itu. Apalagi posisi puskesmaskan dipinggir jalan, jadi harus disiplinlah," ujarya.

Penulis: Zulkifli
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help