TribunJambi/

Analis Bilang Saham Properti Cukup Bagus, Ada Celah-celah

"Sehingga jika sebagian emiten mencapai 60%-70% dari target itu sudah cukup bagus kalau menurut saya." kata Nafa.

Analis Bilang Saham Properti Cukup Bagus, Ada Celah-celah
kontan
Ilustrasi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Perlambatan ekonomi masih membayangi beberapa sektor properti. Terbukti di kuartal ke-III ini beberapa perusahaan masih mencatatkan marketing sales yang tidak maksimal dan masih jauh dari target.

PT Jaya Real Property Tbk (JRPT) baru memenuhi sekitar 66% dari target marketing sales perusahaan, sementara PT Ciputra Development Tbk (CTRA) juga masih membukukan pra penjualan sebesar 61,76% dari target. Meski demikian, kinerja cukup kinclong diperoleh PT PP Properti Tbk (PPRO) dengan mencapai 75% target perusahaan.

Muhammad Nafan Aji, Analis Binaartha Parama Sekuritas mengatakan bahwa kinerja dari emiten properti ditentukan oleh kemampuan mencari pasar potensial untuk mencetak pra penjualan yang optimal. Apalagi saat ini daya beli masyarakat lagi loyo.

"Sehingga jika sebagian emiten mencapai 60%-70% dari target itu sudah cukup bagus kalau menurut saya." kata Nafan kepada KONTAN, Jumat (13/10).

Makanya, ia masih memberikan rekomendasi positif terhadap beberapa emiten propetri. Emiten properti pilihannya adalah ASRI dengan rekomendasi buy di target harga Rp 420, BSDE dengan rekomendasi buy di target harga Rp 1.850, buy LPKR di target harga Rp 850 dan buy on weakness untuk LPCK dengan target Rp 4.250. (Elisabet Lisa Listiani Putri)

Editor: duanto
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help