TribunJambi/
Home »

Jambi

» Tebo

Zola Tinjau Pameran HUT Tebo

Hari Ulang tahun Kabupaten Tebo ke 18 dimeriahkan dengan pameran dari OPD dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Tebo,

Zola Tinjau Pameran HUT Tebo
TRIBUNJAMBI/HERI PRIHARTONO
12102017_HUT Tebo 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Heri Prihartono

TRIBUNJAMBI.COM, TRIBUN -Hari Ulang tahun Kabupaten Tebo ke 18 dimeriahkan dengan pameran dari OPD dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Tebo, Kamis (12/10).

Pameran tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Zumi-Zola yang ditandai dengan pemukulan gong dan pemotongan pita bersama Ketua Dekranasda Provinsi Sherin Talia.

Dalam kesempatan ini ketua Dekranasda Tebo Saniatul Latifa menjelaskan pameran ini merupakan wahana memamerkan kreatifitas dari masyarakat Tebo.

Zumi Zola saat menghadiri HUT Tebo
Zumi Zola saat menghadiri HUT Tebo (TRIBUNJAMBI/HERI PRIHARTONO)

"Kita akan melakukan pembukaan pameran pembangunan yang dilakukan oleh Gubernur Jambi. Dan Alhamdulillah, selain dari pada itu kita juga kehadiran Teguh Raharjo, yang merupakan Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga dengan harapan bisa membawa program dari pusat ke Kabupaten Tebo saat turun ke daerah saat ini," ujar ketua dekranasda.

Ia menjelaskan bahwa Dalam perjalanan nya, dekranasda kabupaten Tebo telah berjalan secara aktif dengan memberikan pembinaan dan wadah untuk Mengikuti berbagai kegiatan.

"Selama perjalanan dekranasda, kita telah memiliki kain songket dan batik secara khusus dengan ciri khas dikabupaten Tebo dan termasuk dalam 6 batik terbaik jika di telaah dari segi kreatifitas nya, cukup membanggakan untuk kita kabupaten Tebo," ungkapnya.

12102017_hut Tebo
12102017_hut Tebo (TRIBUNJAMBI/HERI PRIHARTONO)

Ia juga menjelaskan bahwa sebelumnya dekranasda kabupaten Mendapatkan csr dari BNI dan juga mendapatkan suport rumah kreatif dengan tujuan menyiapkan sarana dan prasarana yang merupakan untuk pengembangan produk lokal yang merupakan bantuan dari pusat.

 "Untuk bantuan dari pusat sudah ada, diharapkan suport dari pemerintah juga ikut terus berperan di dalam pengembangan dekranasda. Selain dari pada itu, untuk saran dan kritikan yang bersifat membangun dari masyarakat juga sangat dibutuhkan untuk perkembangan dekranasda kabupaten Tebo untuk kedepannya," pungkasnya.

Sherin Taria dalam kesempatan yang sama berharap kegiatan ini dapat mendekatkan diri kepada masyarakat untuk mengembangkan potensi perempuan demi meningkatkan potensi ekonomi daerah dengan menyediakan barang dan bahan jasa baru untuk membantu kebutuhan ékonomi.

Halaman
12
Penulis: heri prihartono
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help