TribunJambi/

Said Bawa Senpi Ilegal

A Said Alwi alias Alwi, harus mempert mendekam di balik jeruji besi. Warga Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, ini ditangkap

Said Bawa Senpi Ilegal
TRIBUNJAMBI/EKO PRASETYO
ILUSTRASI SENPI ILEGAL 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - A Said Alwi alias Alwi, harus mempert mendekam di balik jeruji besi. Warga Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, ini ditangkap lantaran kedapatan menyimpan senjata api rakitan jenis Revolver beserta 1 butir peluru.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, dikonfirmasi mengatakan, tersangka saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Tanjab Timur.

"Penangkapan dilakukan tadi (12/10) sore sekitar pukul 16.00 WIB," ujar AKBP Kuswahyudi Tresnadi.

Menurutnya, tersangka ditangkap di rumah Pendi yang berlokasi di Kuala Jambi, Kabupaten Tanjab Timur tanpa perlawanan. Penangkapan tersangka kata Kuswahyudi, berawal saat anggota Opsnal Satreskrim Polres Tanjab Timut mendapatkan informasi dari masyarakat Kuala Jambi, bahwa ada seorang pria yang membawa senjata api.

Berbekal laporan itu dilakukan penyelidikan. Akhirnya petugas melakukan penyergapan di rumah Pendi tempat keberadaan tersangka Alwi.

"Selanjutnya, tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Tanjab Timur," tandasnya.

Atas perbuatannya, tersangka Alwi dijerat dengan Undang-undang darurat Nomor 12 tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api. Hukuman di atas lima tahun penjara.

Penulis: budi
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help