TribunJambi/

Rektor UNJA Apresiasi Pembentukan Jurnal Internasional

Dosen dan mahasiswa S3 yang mengambil program doktor dituntut untuk beradaptasi dengan melakukan publikasi ilmiah berbentuk jurnal elektronik.

Rektor UNJA Apresiasi Pembentukan Jurnal Internasional
ist
Prof.H.Johni Najwan,SH,MH,Ph.D (tengah) mendukung terbentuknya Jurnal internasional oleh FH UNJA 

TRIBUNJAMBI.COM - Seiring perkembangan jaman dan teknologi, publikasi ilmiah kini telah memasuki dunia digital. Sehingga dosen dan mahasiswa S3 yang mengambil program doktor dituntut untuk beradaptasi dengan melakukan publikasi ilmiah berbentuk jurnal elektronik.

Fakultas Hukum UNJA menggagas Jurnal Ilmiah bereputasi internasional dengan menggelar Workshop  Strategi kebijakan kampus dalam pengembangan Jurnal Ilmiah Bereputasi Internasional, yang diadakan di Gedung FH Unja, Kamis (12/10).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Jambi Prof.H.Johni Najwan,SH,MH,Ph.D., didampingi Dekan FH Unja Dr.Helmi,SH,MH.

Rektor mengapresiasi terbentuknya Jurnal ini Sebagai wujud komitmen dalam peningkatan karya ilmiah dan sumbangsih pemikiran terkait pengelolaan jurnal elektronik.

“Jurnal ini sebagai upaya peningkatan kualitas karya ilmiah dari para dosen dan memikat peneliti luar negeri untuk menggunakan jurnal disini, oleh karena itu Jurnal ini harus bereputasi internasional”,Ujar Rektor

Rektor mendorong dosen dan mahasiswa S3 agar aktif menulis karya ilmiah, dan mempublikasikan di jurnal yang terakreditasi.

FH Unja mendatangkan Prof.Dr.Irwansyah,SH,MH sebagai narasumber, selain aktif sebagai dosen di FH Universitas Hasanuddin, juga sebagai penasehat di APJH (Asosiasi pengelola Jurnal Indonesia), Asessor Jurnal Kemenristek dikti, Chief Editor Hasanuddin Law Review, serta sebagai Konsultan jurnal dan Kurikulum.

Prof. Irwansyah memaparkan bagaimana mengawali pembentukan Jurnal yang baik, banyak tahapan yang harus dilakukan sampai siap menjadi Jurnal yang terakriditasi.

Ada lima tantangan kala mempersiapkan pembentukan jurnal, yaitu; SDM Pengelola, Naskah, Reviewer, Kebijakan institusi, Biaya, dan Paradigma lama.

Workshop digelar selama tiga hari mulai tanggal 12-14 Oktober 2017, yang dihadiri oleh seluruh dosen fakultas hukum universitas jambi. FH Unja kini sedang berupaya meningkatkan akreditasi A nasional menjadi akreditasi ditingkat ASEAN.

Jurnal ilmiah ini sebagai penampung atau komunikasi hasil-hasil  penelitian ilmiah atau konsep ilmiah dalam disiplin ilmu tertentu. (*)

Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help