TribunJambi/

Pengajuan Kasasi Bupati Kerinci Ditolak, IDI Jambi Berharap Itikad Baik

Sengketa keputusan tata usaha negara soal pengangkatan Noviar Zen selaku Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Mayjen HA Thalib,

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedi Nurdin

TRIBUNJAMI.COM, JAMBI - Sengketa keputusan tata usaha negara soal pengangkatan Noviar Zen selaku Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Mayjen HA Thalib, oleh Bupati Kerinci Adirozal kembali dimenangkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Jambi.

Pengajuan Kasasi yang dilayangkan pihak Bupati Kerinci selaku tergugat/Pemohon dimentahkan oleh majelis hakim Kasasi Pengadilan Tata Usaha Negara (PETUN) di Mahkama Agung.

Dalam amar putusan Majelis Hakim Kasasi yang diketuai Dr Yulius menyatakan menolak kasasi pemohon I yakni Bupati Kerinci dan Pemohon II yakni Novri Zen selaku tergugat intervensi.

Selain itu pemohon kasasi jugs di benankan untuk membayar biaya perkara sebesar 500 ribu rupiah. Hal ini dibenarkan oleh ketua IDI Wilaya Jambi Dr Deri Mulyadi selaku penggugat.

"Putusan kasasi kita menang, karena kasasi pemohon ditolak oleh MA," katanya.

Ia menyebut jika hasil gugatan tersebut menguatkan hasil putusan pada gugatan di PTUN Jambi pada tahap pertama. Bahkan pada tahap banding pihak penggugat juga dimenangkan IDI Jambi.

 "Artinyakan sudah jelas bahwa pengangkatan Novriar Zen sebagai Direktur RSUD Mayjen A.H Talib tidak sah.Kita meminta hal ini bisa dieksekusi, demi kepastian hukum," katanya.

Deri mengatakan IDI berharap agar bupati Kerinci bisa menunjukkan itikat baik dalam hal ini.

"Karna dampaknya ke rumahsakit juga, Akreditasi jadi terhambat, pelayanan dan pengembanan SDM juga terganggu,"Ungkapnya.

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help