TribunJambi/

Pemerintah Kota Jambi Salurkan 340 Juta Bantuan Warga Jambi Untuk Muslim Rohingya ke ACT

Duka tragedi kemanusiaan yang melanda muslim Rohingnya di Rakhine State Miyanmar juga dirasakan mendalam oleh masyarakat Kota Jambi.

Pemerintah Kota Jambi Salurkan 340 Juta Bantuan Warga Jambi Untuk Muslim Rohingya ke ACT
ist
Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha, mewakili masyarakat Kota Jambi, langsung menyerahkan donasi kemanusiaan tersebut kepada lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) for Humanity di Jakarta, Rabu (11/10). 

*ACT For Humanity Apresiasi Wali Kota Jambi

JAKARTA - Duka tragedi kemanusiaan yang melanda muslim Rohingnya di Rakhine State Miyanmar juga dirasakan mendalam oleh masyarakat Kota Jambi.

Rasa solidaritas kemanusiaan dan keprihatian atas penderitaan etnis muslim Rohingya itu, tampak begitu luar biasa ditunjukkan oleh masyarakat Kota Jambi.

Tidak terbatas hanya dengan melaksanakan shalat Jumat berjamaah, zikir dan doa selamat untuk muslim Rohingya yang digagas Pemerintah Kota Jambi di Lapangan Utama Kantor Wali Kota beberapa waktu lalu, namun aksi solidaritas kemanusiaan yang langsung dipelopori oleh Wali Kota Jambi DR. Syarif Fasha, ME, itu turut dilakukan dalam bentuk penggalangan donasi yang terus berlangsung hingga saat ini di Kota Jambi.

Terhitung hingga bulan Oktober ini, jumlah donasi yang berhasil dikumpulkan oleh Pemkot Jambi sebesar Rp. 340.000.000., (tiga ratus empat puluh juta rupiah).

Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha, mewakili masyarakat Kota Jambi, langsung menyerahkan donasi kemanusiaan tersebut kepada lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) for Humanity di Jakarta, Rabu (11/10).

"Atas nama masyarakat Kota Jambi, kami menyerahkan langsung bantuan donasi kemanusiaan yang berasal dari ASN Pemkot Jambi, sekolah-sekolah dan segenap masyarakat Kota Jambi, untuk saudara kita yang membutuhkan bantuan di Rakhine State melalui ACT for Humanity semoga bermanfaat. Walaupun tidak seberapa, paling tidak ini dapat sedikit membantu dan menghibur saudara kita disana," ujar Wali Kota Fasha.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Fasha juga menyampaikan apresiasinya atas kepedulian dan kedermawanan masyarakat Kota Jambi dalam membantu meringankan duka etnis muslim Rohingya hingga terkumpul dana sebesar 340 juta tersebut.

"Banyak gerakan penggalangan dana yang dilakukan di Kota Jambi, baik yang diinisiasi oleh ormas, masyarakat, pemerintah kabupaten dan provinsi. Namun yang kami kordinir ini Alhamdulillah berhasil mengumpulkan dana sejumlah 340 juta dan kami titipkan kepada ACT untuk diteruskan kepada saudara kita muslim Rohingya yang sedang mengalami kesulitan di Rakhine State Miyanmar. Terima kasih sekali lagi kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Jambi yang telah menyisihkan rezekinya untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan ini," pungkas Fasha.

Sementara itu, Ahyudin, Presiden Lembaga Kemanusiaan ACT turut mengungkapkan apresiasinya atas solidaritas dan kepedulian yang telah ditunjukkan masyarakat Kota Jambi.

"Terima kasih Pak Wali Kota Jambi dan masyarakat Jambi secara keseluruhan atas kepeduliannya untuk membantu saudara kita di Rohingya. InsyaAllah bantuan ini akan kami optimalkan dan kami sampaikan kepada mereka. Semoga bantuan ini dapat mengurangi duka mereka atas keterpurukan yang dialami saat ini," ucapnya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat Kota Jambi, lembaga ACT for Humanity pun memberikan piagam penghargaan kepada Pemerintah dan segenap masyarakat kota Jambi yang diterima langsung oleh Wali Kota Jambi dalam acara tersebut.

"Ini tanda terima kasih atas rasa kemanusiaan yang telah disalurkan oleh Pemkot dan masyarakat Jambi melalui ACT. Ini adalah penghargaan yang disampaikan dari hati ke hati kepada masyarakat dan Pemerintah Kota Jambi yang telah membantu saudara kita dalam kondisi kesusahan," tutur Ahyudin.

Penyerahan donasi kemanusiaan untuk muslim Rohingnya yang berlangsung haru dan khidmat tersebut, selain dihadiri jajaran lembaga ACT for Humaniy, turut pula hadir Kabag Kesra Setda Kota Jambi Hendi Sauky. (*)

Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help