TribunJambi/
Home »

Jambi

» Bungo

Harusnya Banmus yang Bikin Jadwal

Penyelenggaraan paripurna menurut Saipul Bahri selaku ketua komisi II harus melalui badan musyawarah (banmus).

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABUNGO - Penyelenggaraan paripurna menurut Saipul Bahri selaku ketua komisi II harus melalui badan musyawarah (banmus). Tahapannya ada kesepakatan dan kesimpulan dari pansus lalu dirapatkan kembali jadwal paripurna oleh banmus.

Saipul Bahri selaku ketua komisi II yang juga termasuk anggota pansus merasa heran. Dia mengatakan untuk mengadakan paripurna ada syarat-syarat yang harus dipenuhi.

“Jadi kalau sudah biasanya apa pun yang dibuat oleh dewan, harus sudah diputuskan sebagai lembaga dan ditunjuk sebagai anggota pansus. Selanjutnya ada keputusan baru dibuat perencanaan melalui banmus (badan musyawarah) untuk kemudian dibuat paripurna,” katanya.

“Keputusan lembaga pansus belum ditetapkan, kemudian banmus belum juga menjadwalkan paripurna. Aturan paripurna sudah ada keputusan lembaga, baru dijadwalkan oleh banmus kapan paripurna,” jelasnya.

 “Tapi ini tahu tahu muncul sendiri jadwal paripurna. Ada apa di sebalik itu, Saya pribadi tidak sepakat,” tambah Saipul Bahri.

Dia mengaku menyayangkan hal ini. Dimana pimpinan pansus mengambil keputusan tanpa komunikasi dengan anggota. Disaat keputusan pansus itu belum dibuat dan belum difinalkan tiba-tiba sudah diparipurna. “Itu keliru, sebab saya sendiri anggota bamus, rapat bamus sendiri belum ado menjadwalkan paripurna, tau tau muncul jadwal, jadi disitu yang keliru, secara aturan dan apa pun, jadi makanya kami secara keseluruhan tidak tahu,” katanya.

Dia mengatakan anggota pansus sudah komuikasi secara keseluruhan. “Setelah dikomunikasikan tidak ada kawan-kawan yang sudah menyatakan sikap,” ungkapnya.

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help