TribunJambi/

22 Oktober akan ada Colour Run dan Lari Marathon 10 K

Memperingati hari Sumpah pemuda. Pemkot jambi akan menggelar lomba lari maraton 10 kilometer dan colour Run.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Memperingati hari Sumpah pemuda. Pemkot jambi akan menggelar lomba lari maraton 10 kilometer dan colour Run.

Rencananya acara tersebut akan digelar Minggu (22/10). Dengan peserta yang berasal dari anak sekolah hingga umum.

selain itu, Kejuaraan yang dikerjasamakan dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Jambi.

Ketua Panitia Pelaksana, Decky Subianda mengatakan selain memperingati Hari Sumpah Pemuda, gelaran lomba lari maraton itu juga merupakan tugas pemerintah dalam memfasilitasi berbagai kegiatan positif dalam hal olahraga.

"Ini salah satu tugas pemerintah, bagaimana memfasilitasi dengan memberikan sebanyak-banyaknya ruang aktifitas masyarakat, termasuk menyelenggarakan berbagai event olahraga yang telah menjadi konsen bapak Wali Kota," ujar Decky.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jambi Moncar menjelaskan, start lari maraton akan dimulai di Pedestrian Jomblo dan kembali finish di tempat awal. Untuk mengikuti lomba lari maraton tersebut semua peserta tidak akan dipungut biaya apa pun.

"Justru ada doorprize menarik, silahkan mendaftarkan diri di kantor Dispora Kota Jambi untuk lari maraton 10K dan color run di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi," katanya.

Sementara itu Wali Kota Jambi Syarif Fasha menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan agar dapat mengatakan meliha atlet handal dari Kota Jambi. Fasha juga menyebutkan bahwa event tersebut juga akan diikuti 2 pimpinan daerah, yaitu Wali Kota Bogor Arya Bima Sugiarto dan Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Solahuddin Uno.

"Saya sudah komunikasi dengan kedua kepala daerah ini, dan insya Allah mereka akan menyempatkan diri untuk datang ke Kota Jambi," katanya.

Penulis: Rohmayana
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help