TribunJambi/

Setelah Duel Sengit, Macan Tutul Ini Berhasil Menjadikan Buaya Menu Makan Siangnya

TRIBUNJAMBI.COM--Buaya air tawar adalah predator ganas dan ia menduduki rantai makanan paling atas.

Setelah Duel Sengit, Macan Tutul Ini Berhasil Menjadikan Buaya Menu Makan Siangnya
BBC.com
Seekor macan tutul berusaha melepaskan pot dari kepalanya. 

TRIBUNJAMBI.COM--Buaya air tawar adalah predator ganas dan ia menduduki rantai makanan paling atas.

Maka ketika ada seekor buaya yang sedang mengendap di sungai dengan mata persis di atas permukaan air untuk menunggu mangsa, ia benar-benar telah menjelma jadi sosok yang sangat berbahaya.

Tapi buaya yang selalu percaya diri karena merasa tidak ada hewan lain yang menjadi pemangsanya, ternyata menjadi tidak berdaya ketika berhadapan dengan seekor jaguar betina yang sedang lapar dan ingin segera mendapatkan makan siangnya.

(Baca juga: Kenapa Macan Tutul Bercorak Totol-totol?)

Jaguar yang biasa minum di tepi Sungai Three Brothers, Mato Grosso, Brasil, itu seharusnya menjadi binatang yang berpontensi untuk dimakan buaya jenis kaiman.

Tapi yang pada hari itu merasa sangat lapar ketika melihat kaiman yang sedang menunggu mangsanya, si jaguar yang biasanya merasa takut dan harus berhati-hati justru timbul selera makannya.

Diam-diam jaguar menyiapkan serangan yang mematikan sementara si kaiman tampak tenang-tenang saja karena merasa dirinya bukan merupakan jenis hewan yang diburu jaguar.

Tapi perhitungan kaiman ternyata salah. 

Jaguar yang biasanya malas masuk air itu, tiba-tiba menerkam kaiman tepat di tenggerokkannya, lalu terjadi pertarungan sengit karena si kaiman berusaha melakukan perlawanan.

Jaguar berusaha mempertahankan posisi pertarungan di pinggir sungai yang dangkal sedangkan kaiman yang sudah terkunci tenggorokannya oleh gigitan jaguar berusaha bergerak ke air yang dalam.

Namun setelah bertarung sekitar 20 menit, kaiman akhirnya tewas, dan jaguar pun menyeret menu makan siangnya ke daratan.

 “Ini merupakan pertarungan yang luar biasa dan langka karena seekor jaguar akhirnya bisa mengalahkan kaiman raksasa setelah melalui pertarungan sengit yang melelahkan,” ujar, fotografer Chris Brunskill,  yang  sedang  berada di lokasi pertarungan kepada Dailymail.co.uk hari Kamis (5/10).

“Kami memang sengaja datang ke tepi sungai ini untuk mencari jaguar setelah mendengar melalui siaran bahwa ada seekor jaguar yang sedang berkeliaran,” imbuh Chris.

Reporter : Agustinus Winardi

Editor: ridwan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help