TribunJambi/

Rektor UNJA Dukung Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan

Rektor Universitas Jambi mendukung Perda No.2 tahun 2016 tentang pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Jambi

Rektor UNJA Dukung Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan
IST
Rektor UNJA Prof.H.Johni Najwan,SH,MH,Ph.D menandatangani kerjasama dengaan Yayasan konservasi ekosistem Hutan Sumatera, Selasa (10/10) 

TRIBUNJAMBI.COM - Rektor Universitas Jambi Prof.H.Johni Najwan,S.H,M.H,Ph.D., mendukung Perda No.2 tahun 2016 tentang pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Jambi.

Hal ini diungkapkannya dalam acara seminar nasional yang diadakan di Lantai 3 Gedung Rektorat Unja, Selasa (10/10).

Seminar nasional ini digagas oleh Fakultas Kehutanan UNJA dengan mengangkat tema “Kendala dan tantangan implementasi peraturan pemerintah daerah No.2 tahun 2016 tentang pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Jambi”.

Tujuan seminar ini untuk menyebarluaskan informasi dan pengetahuan tentang peraturan daerah no.2 tahun 2016 dan sebagai forum pembuka informasi.

Seminar dibuka oleh Rektor UNJA Prof.H.Johni Najwan,SH,MH,Ph.D. dan dihadiri Staf ahli gubernur Husni Jamal, mewakili Gubernur jambi H.Zumi Zola Zulkifli sebagai pembicara latar belakang lahirnya perda provinsi jambi no.2 tahun 2016 dan kendala implementasinya di lapangan.

“Perda ini bagian dari perundang-undangan yang berlaku, dan dibuat untuk proteksi pada kerusakan hutan dan lahan, UNJA berupaya berperan aktif dalam sumbangsih keilmuannya”,ujar Prof.Johni Najwan.

Hadir sebagai pembicara Ir.Raffles B Panjaitan,M.Sc (dir.pengendalian kebakaran hutan dan lahan kementerian lingkungan hidup dan kehutanan), Prof.Bambang Hero Sahardjo (guru besar fak.Kehutanan IPB), Dr.Ir.Mahawan Karunisa,MM (koordinator regional asosiasi perubahan iklim dan kehutanan jawa), kombes Pol. Winarto,SH,MH (dir.reskrimsus Polda jambi) Dr.Afif Syarif,SH.MH (FH Unja), Rudiansyah (WALHI) Rudi Syaf (KKI Warsi), DR.forst. Bambang Irawan,SP,M.Sc,IPU (Dekan F.Kehutanan UNJA).

Perda no.2 tahun 2016 tentang Karhutla ini muncul sebagai upaya pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi di provinsi jambi, harapannya ada perlindungan pada ekosistem dan lingkungan hidup berkelanjutan.
Peserta yang hadir mencapai 220 orang yang berasal dari berbagai organisasi lingkungan hidup, dinas kehutanan, dinas lingkungan hidup, dinas kehutanan, dosen, dan mahasiswa.

Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help