TribunJambi/

Gemuruh "Thunderclap" Saat Islandia Cetak Sejarah Lolos ke Piala Dunia, Videonya Bikin Merinding!

Tim nasional Islandia pernah mengejutkan di Piala Eropa 2016, kini mereka mencetak sejarah dengan otomatis lolos ke Piala Dunia 2018.

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Tim nasional Islandia pernah mengejutkan di Piala Eropa 2016, kini mereka mencetak sejarah dengan otomatis lolos ke Piala Dunia 2018.

Kepastian itu didapat mereka setelah menang 2-0 atas Kosovo pada Selasa (10/10/2017) dan kokoh di puncak klasemen Grup I dengan 22 poin.

Persaingan merebut tiket langsung ke Rusia, tempat Piala Dunia diselenggarakan, cukup ketat di Grup I.

Selain Kroasia, Islandia mendapat perlawanan dari timnas tangguh yang lain seperti dari Ukraina, Turki, dan Finlandia.

Namun skuat dari pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson sanggup memberikan kejutan bagi pesaingnyaGylfi Sigurdsson cs dari total 10 laga di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 mencatatkan tujuh kemenangan, satu imbang, dan dua kali kalah.

Kemenangan atas Kosovo menutup perjalanan manis mereka sebelum terbang ke Rusia tahun depan. Selebrasi khas mereka, viking thunderclap dilakukan pasca pertandingan berakhir.

Dipimpin Alfred Finnbogason, seluruh suporter Islandia di Stadion Laugardalsvollur melakukan selebrasi thunderclap yang pernah mereka lakukan di Piala Eropa 2016.

Gemuruh tepukan tangan suporter dan pemain secara bersamaan memecah keheningan malam di kota Reykjavik.

Maju pentas di Piala Dunia 2018 merupakan pertama kalinya bagi negara dengan populasi 300 ribuan jiwa itu.

Dari keseluruhan negara peserta yang baru saja lolos, Islandia akan menjadi negara terkecil yang berpartisipasi di Piala Dunia tahun depan.

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: VIDEO - Gemuruh Selebrasi Thunderclap Islandia, Negara Kecil yang Baru Saja Lolos ke Piala Dunia 2018

Editor: nani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help