TribunJambi/

Satu Rumah dan Tujuh Motor Menjadi Abu di Kerinci

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI -Bencana kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Kerinci. Satu unit rumah dan tujuh

Laporan wartawan Tribun Dede

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI -Bencana kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Kerinci. Satu unit rumah dan tujuh sepeda motor di Desa Kebun Baru, Kecamatan Kayuaro Barat, pukul 11.00 WIB, Jumat (6/10), ludes dilalap si jago merah.

Selain itu sekitar 7 ton kentang milik petani yang disimpan di rumah juga terbakar. Keterangan yang diperoleh dari Dodo warga setempat, rumah semi permanen yang terbakar tersebut milik kakeknya Chan seorang petani. Karena lokasinya jauh dari permukiman warga, kebakaran baru diketahui setelah api membesar.

Menurut warga diduga api berasal dari dapur. "Kejadian jam 11 sebelum jumat lah, karena jarak agak jauh jadi telat. Ludes terbakar," kata warga. Selain itu api tak dapat dipadamkan oleh warga, karena mobil pemadam kebakaran jauh dari lokasi. Sehingga sebelum mobil sampai rumah sudah ludes.

Camat Kayuaro Barat Agus Budiono saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran. Dia mengatakan lokasi kebakaran berjarak sekitar 2 kilometer dari jalan lintas. Selain itu, akses jalan yang ada juga tidak memungkinkan mobil pemadam kebakaran mencapai lokasi kejadian.

"Rumah tersebut biasanya dijadikan tempat penitipan motor warga saat pergi ke ladang. Banyak barang yang ikut terbakar," bebernya

Kepala Kantor Damkar dan BPBD Kerinci Amir Syam mengiyakan kejadian ini. Dia mengatakan pos Damkar di Kayu Aro sudah siap meluncur. Namun karena laporan warga terlambat, sehingga pihaknya pun telat datang kesana.

Dari kejadian kebakaran ini, kerugian diprediksi cukup besar. Karena selain rumah, juga motor dan kentang yang terbakar. "Kerugian ditaksir Rp 250 juta, karena banyak yang ikut terbakar," katanya. (hdp)

Penulis: hendri dede
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help