TribunJambi/

Honor Satpol PP Kerinci Naik Rp 150 ribu

Angin segar bagi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kerinci. Pada tahun 2018 mendatang honor Pol PP akan dinaikan,

Honor Satpol PP Kerinci Naik Rp 150 ribu
TRIBUNJAMBI/LEONARDUS YOGA WIJANARKO
satpol pp 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Angin segar bagi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kerinci. Pada tahun 2018 mendatang honor Pol PP akan dinaikan, kendati jumlah ini masih kecil dari usulan sebelumnya. Kadis Pol PP dan Damkar Kerinci, Amir Syam mengatakan pada tahun depan honor Pol PP akan naik dari Rp200 ribu menjadi Rp350 ribu. Kenaikan sebesar Rp150 ribu perbulan. Diakuinya tidak terlalu besar. "Naik Rp150 ribu. Usulan kita minimal Rp500 ribu perbulan tapi ini sesuai kemmampuan keuangan daerah juga," jelasnya.

Amir Syam mengatakan kenaikan honot ini akan terhitung mulai bulan Januari 2018. Dan akan diterima oleh sebanyak 234 orang Satpol PP. "Jadi sebulan Rp350 ribu. Memang lebih rendah dari honor anggota Damkar
Rp600 ribu perbulan, sesuai kerjanya dan sistem shif," bebernya

Belum lama ini anggota Pol PP mengeluh karena menerima gaji perbulan Rp200 ribu yang dibayarkan sekali tiga bulan. Kondisi ini sebenarnya cukup berat bagi anggota Pol PP Kerinci, hingga sejumlah mereka sering mengeluhkan honor. Anggota Sat Pol PP menganggap honor yang diterima itu merupakan yang terenda di Indonesia. Hanya saja anggota Pol PP selaku penegak Perda dan Kedisplinan di Kerinci tersebut tidak berani menyampaikan secara lansung.

Kadis Pol PP mengakui ada keluhan dari anggotanya. Jumlah anggota Satpol PP saat ini sebanyak 234 personil,yang hampir semuanya sudah berkeluarga. "Setiap Kecamatan hampir 10 anggota stand by, wajar mereka minta tuntut naik honor. Tugas berat yang harus dipikul oleh para Pol PP dalam pengaman," jelasnya.

Bupati Kerinci Adirozal mengakui keberadaan Sat Pol PP dan Damkar Kerinci sangat diperlukan Pemkab Kerinci dalam menjalankan tugasnya memberikan pengaman dan bantuan sosial lainnya. Bupati bilang Pemkab Kerinci telah memikirkan kesejahteraan tenaga honorer kerinci. Akan tetapi memang kondisi keuangan daerah yang masih terbatas. Sehingga kenaikan hanya Rp150 ribu.

Namun demikian, Pemkab tetap akan berupaya memberikan tunjangan nantinya. "Pemerintah kabupaten kerinci ingin sekali meningkatkan kesejahteraan seperti honornya yang masih kecil. Tapi keuangan daerah kita sangat terbatas, meski honor mereka belum bisa dinaikkan maka bisa ditambah dengan cara tunjangan dana lainnya," katanya.

Penulis: hendri dede
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help