TribunJambi/

Besok Pilkades Serentak di Merangin. 370 Personil Polisi Diturunkan

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak jilid II di 20 desa dalam 12 Kecamatan di Kabupaten Merangin digelar, Sabtu (7/10).

Besok Pilkades Serentak di Merangin. 370 Personil Polisi Diturunkan
NET
PILKADES

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak jilid II di 20 desa dalam 12 Kecamatan di Kabupaten Merangin digelar, Sabtu (7/10).

Agar pelaksanaan Pilkades berjalan tertib dan aman, sebanyak 370 personil gabungan diterjunkan untuk mengawasi pelaksanaan demokrasi tingkat desa tersebut.

Kapolres Merangin, AKBP Aman Guntoro mengatakan pihak akan melakukan antisipasi terhadap gangguan keamanan pelaksanaan Pilkades. Sebab itulah pihaknya melibatkan banyak personil untuk mengawasi pelaksanaan Pilkades

“Pengaman Pilkades ini lebih berat, maka dalam pengamanan kita harus lebih siap. Bila ada permasalahan harus langsung diselesaikan jangan sampai berlarut larut,” kata Kapolres.

Pilkades serentak jilid II ini diikuti sebanyak 70 calon kepala desa dari 20 desa di Kabupaten Merangin.

Aman Guntoro juga mengingatkan, agar warga, Camat dan Polsek dapat saling berkoordinasi untuk menjaga keamanan dan ketentraman pelaksanaan Pilkades.

“Pilkades dengan cara baik dan bermartabat akan menghasilkan pemimpin yang baik pula. Camat dan Polsek selalu lakukan komunikasi, agar pelaksanaan Pilkades berjalan aman,” tuturnya.

Ditanya terkait desa rawan terjadinya konflik Pilkades, Aman Guntoro menegaskan pihaknya menganggap semua desa harus dilakukan pengawalan untuk pelaksanaan Pilkades.

“Semuanya kita pantau, sebab itulah kita banyak personil. Polsek, camat dan warga juga kita ingatkan agar selalu berkoordinasi,” tuntasnya.

Penulis: heru
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help