TribunJambi/
Home »

Techno

» Apps

Toko Gadget Online Google Hadir di Indonesia

TRIBUNJAMBI.COM - Google Store akhirnya hadir di Indonesia. Toko online tersebut hadir untuk menjual gadget

TRIBUNJAMBI.COM - Google Store akhirnya hadir di Indonesia. Toko online tersebut hadir untuk menjual gadget buatan Google, seperti smartphone, tablet, smartwatch, dan berbagai produk lainnya. Toko online Google di Indonesia bisa dikunjungi di tautan store.google.com.

Kehadiran Google Store diketahui dari munculnya nama Indonesia di daftar negara tempat hadirnya toko tersebut di situs resmi Google. Selain Indonesia, ada lima negara baru yang telah kedatangan Google Store, yakni Brasil, Malaysia, Meksiko, Filipina, dan Thailand.

Menurut pantauan KompasTekno, Google Store Indonesia baru menjual satu produk, yakni Chromecast. Perangkat tersebut bisa digunakan untuk streaming film, acara TV, dan musik langsung ke televisi.

Jika berniat untuk membeli, nantinya pengguna akan diarahkan ke dua pihak. Salah satunya adalah layanan e-commerce Lazada. Pelanggan juga bisa memilih membeli lewat Indosat Gig.

Selain Chromecast, belum ada tanda-tanda produk lain, seperti smartphone Pixel, hadir di Google Store Indonesia. Tidak menutup kemungkinan Google Pixel 2 atau Pixel 2 XL yang baru dirilis akan hadir di Google Store Indonesia.

Google Store sendiri dirilis sejak Maret 2015 lalu. Hingga saat ini, sudah ada 36 negara yang kedatangan Google Store tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Android Headlines, Kamis (5/10/2017).

Di AS sendiri, Google telah membangun Google Store offline atau fisik. Belum diketahui juga, apakah toko fisik seperti itu akan dibangun di Indonesia atau tidak.

PenulisDeliusno

Editor: ridwan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help