TribunJambi/

Adv

STIKes dan Akper Prima Jambi Wisuda 228 Wisudawan dan Wisudawati

BERTEMPAT di Gedung Abadi Convention Centre ( ACC ) Jambi, Kamis (5/10), STIKes dan AKPER Prima Jambi menggelar wisuda bersama.

*Perubahan Status dari STIKes ke Universitas

BERTEMPAT di Gedung Abadi Convention Centre ( ACC ) Jambi, Kamis (5/10), STIKes dan AKPER Prima Jambi menggelar wisuda bersama.

Acara wisuda bersama STIKes dan Akper Prima Jambi tahun ajaran 2016-2017 ini dibuka oleh Ketua STIKes Prima Jambi Subang Aini Nasution SKM M.Kes.

228 wisudawan/i yang terdiri dari 29 orang Prodi Keperawatan ( Akper Prima), 87 orang Prodi D III Kebidanan, 68 orang Prodi D VI Kebidanan dan 44 orang Prodi S1 Kesehatan Masyarakat ( STIKes Prima ) khidmat mengikuti jalannya acara wisuda yang digelar.

Tampak undangan yang hadir yakni perwakilan dari koopertis wilayah X Padang Sumatra Barat Drs Hanafi, Pelaksana Harian Yayasan Pendidikan Pelita Nusa Adiwangsa Marinawati Ginting SKM M.Kes, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Rafrizal SKM M.Kes, IBI, perwakilan dari Direktur RS Royal Prima Jambi, serta perwakilan dari masing masing puskesmas yang berada di Kota Jambi.

Dalam sambutannya, Ketua Stikes Prima Jambi Subang Aini Nasution SKM M.Kes mengatakan, wisuda kali ini merupakan wisuda yang ke-VII STIKes Prima dan Ke XI untuk Akper Prima Jambi Tahun ajaran 2016-2017.

“Harapannya para lulusan yang telah diwisuda kali ini bisa mampu mengembangkan ilmunya yang berkaitan dengan profesi serta harapannya mereka juga mampu membuka lapangan pekerjaannya sendiri dengan skill yang mereka miliki dari apa yang sudah dibekali dari institusi ,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Kopertis Wilayah X Padang Sumatera Barat Drs Hanafi mengajak para lulusan untuk menambah wawasan serta menguasai bahasa asing terutama bahasa Inggris. “Karena apabila para lulusan ingin berkompetisi dengan mudah bekerja di luar negeri maka harus dapat menguasai bahasa di mana mereka bekerja,” tuturnya.

Pelaksana harian Yayasan Pendidikan Pelita Nusa Adiwangsa Marinawati Ginting SKM M.Kes mengatakan, dalam rangka mewujudkan tuntutan dunia pendidikan, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan ( STIKes ) Prima Jambi ke depan akan menjadi Universitas Adiwangsa Jambi ( UNAJA ) karena adanya peningkatan status.

Pengajuan peningkatan status sudah diajukan dari tahun 2016 dan saat ini sudah diproses tinggal menunggu ijinnya. “Kita tinggal menunggu pihak koopertis untuk menyerahkan SK nya ke yayasan dan selanjutnya kita akan launcing bahwasannya kedepan STIKes Prima Jambi akan berubah status menjadi Universitas Adiwangsa,” pungkasnya. (adv)

Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help