TribunJambi/
Home »

Sport

» Basket

Old Trafford Bakal Kalahkan Wembley

TRIBUNJAMBI.COM, WEMBLEY - Manchester United berencana menambah kapasitas penonton di markas

Old Trafford Bakal Kalahkan Wembley
Getty Images
Penyerang Liverpool Christian Benteke mencetak gol lewat cara salto di udara ke gawang Manchester United di Old Trafford, Manchester, Sabtu (12/9/2015). 

TRIBUNJAMBI.COM, WEMBLEY - Manchester United berencana menambah kapasitas penonton di markas mereka, Old Trafford, menjadi 88.000 kursi. Ini berarti Theatre of Dreams, julukan Old Trafford, mengalahkan Wembley.

Saat ini Old Trafford berkapasitas 75.000 penonton, yang menempatkannya sebagai stadion terbesar bagi sebuah klub di Inggris. Jumlah itu hanya kalah dari Wembley yang memiliki kapasitas terpasang 90.000 orang atau 86.000 penonton khusus pertandingan sepak bola.

Baca Juga: Komparasi Akses ke Stadion Etihad dan Old Trafford

Karena itu, manajemen Man United berencana menambah 13.000 kursi lagi ke Old Trafford. Dengan begitu, kapasitas Theatre of Dreams menjadi menjadi 88.000 penonton, lebih besar dari Wembley untuk pertandingann sepak bola.

Dilansir BolaSport.com dari Express, Man United ingin menambah kursi karena ada pengurangan kapasitas akibat bagian anyar stadion untuk fans difabel yang dikabarkan akan selesai pada 2020. Bagian itu akan mengurangi kapasitas Old Trafford menjadi 73.300 orang.

Karena itulah, Man United berencana menambah kursi di tribune bagian selatan. Tim berjuluk Setan Merah itu juga dikabarkan sedang menjajaki kemungkinan membuat area di luar stadion bagi fans yang tak kebagian tiket ke dalam stadion agar bisa menonton dari luar.

Baca Juga: Manchester United Sangat Perkasa di Old Trafford

Sejak musim lalu, ada 2.000 tiket diamankan dari calo yang kemudian mendapat hukuman tiga tahun tak boleh datang ke stadion bagi yang ketahuan menjual tiketnya kembali. Keamanan stadion juga kabarnya akan diperketat, terutama soal calo tiket dan suporter yang membawa cerawat (flare).

Bagian stadion yang berisi fans tandang sempat dipenuhi dengan cerawat saat Man United menghadapi Basel pada laga Liga Champions bulan lalu. Pihak klub kabarnya siap dengan strategi baru untuk menangani masalah cerawat termasuk dengan mengerahkan anjing pengendus yang bisa mendeteksi benda tersebut.

Setan Merah juga akan membuat inisiatif baru mengenai makanan. Mereka akan menyumbangkan semua sisa makanan dari penjualan hari pertandingan untuk amal dan orang-orang yang tak punya tempat tinggal.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
 

 


Editor: ridwan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help