TribunJambi/

Motobus Mulai Beroperasi 27 Oktober, Tiket Bisa Dibeli Online

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA – Konsep bus tingkat yang bisa mengangkut penumpang dan sepeda motor,

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA – Konsep bus tingkat yang bisa mengangkut penumpang dan sepeda motor, Motobus, dikatakan sebagai yang pertama di seluruh dunia. Ide Motobus sudah ada sejak 2012, namun baru tahun ini terealisasi.

Hubungan Masyarakat (Humas) PT Motobus Trans Nusantara Wulandari mengatakan, Motobus telah terdaftar memiliki hak paten sejak 5 Desember 2016 . Inilah bentuk proteksi agar tidak ada pihak lain yang melakukan hal sama seperti Motobus.

“Karena ini yang pertama kali di dunia, maka kami cepat-cepat mendapatkan patennya. Yang penting idenya jangan diambil orang,” kata Wulandari, Senin (2/10/2017).

Motobus, bus tingkat yang bisa mengangkut penumpang bersama sepeda motor. (Disitat dari Youtube)
Menurut Wulandari, Motobus bukan bersaing dengan jenis transportasi lainnya melainkan melengkapi yang sudah ada. Jadinya, masyarakat punya banyak pilihan.

Motobus sanggup menampung 50 penumpang di lantai atas, sedangkan di lantai bawah mampu jadi tempat parkir 10 unit motor kecil maksimal 150cc. Rencananya Motobus mulai beroperasi pada 27 Oktober nanti, rute yang pertama adalah Jakarta-Bandung.

Harga tiket penumpang dewasa Rp 119.000, anak-anak (usia 0 – 12 tahun) Rp 69.000, dan satu unit motor Rp 249.000. Tiket itu bisa dibeli secara online di situs motobustiket.com. Sebab sistemnya online, jadi pembelian tiket bisa dilakukan selama 24 jam dari mana saja.

 PenulisFebri Ardani Saragih

 


Editor: ridwan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help