TribunJambi/

Perhatikan saat Modif Motor. Stang Model Ini Bikin Kesemutan Lho

Setang monyet merujuk pada setang yang memiliki ketinggian diatas rata-rata. Modifikasi setang seperti ini menyebabkan pengendara

Perhatikan saat Modif Motor. Stang Model Ini Bikin Kesemutan Lho
Setang 'monyet' sering dipakai pengendara di club motor besar 

TRIBUNJAMBI.COM - Setang monyet merujuk pada setang yang memiliki ketinggian diatas rata-rata.

Modifikasi setang seperti ini menyebabkan pengendara harus berusaha menjangkau handle dari setang ini, sehingga posisi tangan saat berkendara kurang rileks.

Si pengendara akan terlihat seperti monyet yang bergelantungan pada dahan pohon, makanya disebut setang ‘monyet’ atau nama resminya ape hanger handlebar.

Foto salah satu anggota klub motor besar yang menggunakan ape hanger handlebar
Foto salah satu anggota klub motor besar yang menggunakan ape hanger handlebar ()

Setang ini lebih untuk gaya ketimbang kenyamanan ataupun keamanan, pengendara lebih akan gampang capek dan handling motor tidak semudah setang ukuran normal.

Karena saking tingginya setang, si pengendara akan lebih beresiko kesemutan atau kram karena otot tangan menegang demi meraih handle.

Setang ape hanger akan nyaman digunakan ketika tingginya sesuai dengan tinggi pengendara, sehingga tangan lebih rileks saat berkendara.

Setang 'monyet' sering dipakai pengendara di club motor besar
Setang 'monyet' sering dipakai pengendara di club motor besar ()

Kalo mau modifikasi setang gaya ini dipikir-pikir lagi ya Sob, dikira-kira aja tingginya, kan ngga lucu kalo kesemutan dijalan.

Berita ini sudah tayang di GridOto.com dengan judul Kenapa Disebut Setang Monyet? Ini Penjelasannya, Ternyata Beresiko Lho Pakai Setang Model Ini

Editor: suci
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help