TribunJambi/

Pelaku Simpan Sabu Dibawah Kasur

Satres Narkoba Polres Merangin berhasil membekuk tiga pengedar dan juga pemakai narkoba. Ketiganya, diamankan saat asik pesta sabu

Pelaku Simpan Sabu Dibawah Kasur
TRIBUNJAMBI/HERU PITRA
3 pelaku yang diamankan polisi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO – Satres Narkoba Polres Merangin berhasil membekuk tiga pengedar dan juga pemakai narkoba. Ketiganya, diamankan saat asik pesta sabu di perumahan Vila Mas, Kecamatan Nalo Tantan.

Informasi yang didapatkan, ketiga tersangka yakni, Panjul (36) warga kelurahan dusun Bangko, Budi (27) warga desa Sungai Ulak, dan Surya warga desa sungai ulak. Dari tangan ketiga pelaku ini, aparat berhasil mengamankan empat plastis kecil diguga berisi sabu, alat isap dan berbagai alat bukti lainnya.

Penangkapan ketiga tersangkawa berawal, saat anggota Sat Narkoba Polres Merangin pada, Senin (2/10) pukul 16.0 Wib, mendapat laporan dari masyarakat. Dimana menyebutkan, din vila Mas sedang ada pesta narkoba.

Polres Merangin ekspose tangkapan narkoba
Polres Merangin ekspose tangkapan narkoba (TRIBUNJAMBI/HERU PITRA)


Informasi dari masyarakat tersebut lalu dikembangkan sat narkoba. Anggota langsung menuju ke rumah yang dimaksud dengan melakukan pengerebekan.

Saat digerbek tersebut petugas menemukan tiga orang tersangka sedang asik pesta sabu. Ketiganya pun langsung diamankan bersama barang bukti.

Kapolres Merangin, AKBP Aman Guntoro melalui Paur Humas Polres Merangin, Ipda Sitorus membenarkan penangkan tiga orang tersangka kasus narkoba. Dia mengatakan, ketiga tersangka tersebut kini telah dimanakan di sel Mapolres Merangin.

Diungkapkannya, saat pengerbekan dilakukan beberapa barang bukti ditemukan disimpan oleh pelaku di saku celaka. Selain itu ada juga sabu yang disimpan di dompet dan sembunyikan dibawah kasur.

“Sebagian barang bukti yang kita amankan disimpan pelaku dibawa kasur,” ungkapnya.

Dia mengatakan, berdasarkan keterangan pelaku sementara. Barang haram tersebut didapat dari seeorang berinisial J warga desa Muara Jernih.

“Untuk tersangka lainnya kita masih melakukan pengejaran dan pengembangan,” jelasnya.

3 pelaku yang diamankan polisi
3 pelaku yang diamankan polisi (TRIBUNJAMBI/HERU PITRA)


Dia juga mengatakan, dari tiga tersangka yang berhasil diamankan. Satu orang tersangka merupakan residivis dengan kasus yang sama.

“Satu orang residivis yang sudah berulang kali keluar penjara,” ungkapnya.

Terhadap para tersangka lanjutnya, dijerat dengan pasal 114. dengan acaman minimal lima tahun penjara.

Penulis: heru
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help