TribunJambi/

Telusuri Indonesia dengan Honda Beat

Pernahkah terbesit olehmu untuk keliling Indonesia menggunakan motor? Bukan hanya sekedar keliling Indonesia, ada misi mulia dibalik perjalananya.

Telusuri Indonesia dengan Honda Beat
TRIBUNJAMBI/NURLAILIS
Rian diatas Honda Beat nya 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pernahkah terbesit olehmu untuk keliling Indonesia menggunakan motor? Bukan hanya sekedar keliling Indonesia, ada misi mulia dibalik perjalananya.

Hal ini dilakukan Noor Aprian Rachmatian atau yang lebih akrab dikenal @Rianredbeat. Pemuda asal Kalimantan Selatan ini sudah sejak 4 Mei 2017 memulai perjalanan dari Provinsi satu ke Provinsi lain menggunakan motor beat merahnya.

Bersama Komunitas Honda beat Jambi
Bersama Komunitas Honda beat Jambi (TRIBUNJAMBI/NURLAILIS)

"Misi saya untuk mengenalkan budaya dan pariwisata Kalimantan Selatan melalui buku atau brosur juga dengan mengobrol ke komunitas motor se Indonesia," ujar guru les privat bahasa inggris ini.

Jambi merupakan Kota ke 22 yang ia kunjungi. Setelahnya ia akan menuju Sabang kemudian arah pulang kembali melalui Jawa.

Ia mengatakan banyak hal berkesan yang ia lalui selama perjalanan. Satu diantaranya adalah daerah timur. "Disana itu mereka logatnya keras tapi ekspresi mereka senyum. Awalnya Saya kaget tapi kelamaan terbiasa," ceritanya.

Pelepasan oleh Marketing Communication Manager Sinsen,Helena Yonglex
Pelepasan oleh Marketing Communication Manager Sinsen,Helena Yonglex (TRIBUNJAMBI/NURLAILIS)

Keputusannya menggunakan motor beat untuk menemani perjalananya karena menurutnya nyaman dipakai dan motor enak dibawa untuk menyalip mobil. "Selama ini belum ada troble dan juga irit," ungkapnya. (Cul)

Penulis: Nurlailis
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help