TribunJambi/

Seorang Petani Nekat Tikam Tetangga, Hanya Karena Karung

Kesal lantaran karung jagungnya dirusak, seorang petani di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan nekat menikam tetangganya. Aksi ini dilakukan di halaman m

Seorang Petani Nekat Tikam Tetangga, Hanya Karena Karung
Shutterstock
Ilustrasi penikaman. 

TRIBUNJAMBI.COM, BONE - Kesal lantaran karung jagungnya dirusak, seorang petani di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan nekat menikam tetangganya. Aksi ini dilakukan di halaman mesjid saat korban pulang shalat Jumat pada Jumat (29/9/2-17) siang kemarin.

Peristiwa yang terjadi pada sekitar pukul 13.30 Wita di Dusun Madani, Desa Patimpa, Kecamatan Lonre itu bermula dari transaksi jual beli jagung sebanyak 2,5 ton yang dikemas dalam 30 karung antara tersangka pelaku, AK (50) dengan korban, Layang Hasan (56). Berselang beberapa hari kemudian AK meminta 30 lembar karung bekas miliknya tetapi korban mengaku bahwa karung tersebut telah terpotong-potong.

"Yang dia beli kan cuma jagungnya bukan karungnya. Jadi saya minta tapi dia bilang sudah digunting-gunting" kata AK yang saat ini mendekam di sel tahana Mapolsek setempat.

Peristiwa penikaman itu terjadi di halaman mesjid setempat saat korban dan tersangka pelaku hendak pulang ke rumah masing-masing setelah ibadah shalat jumat.

Sejumlah warga yang menyaksikan peristiwa itu langsung melarikan korban ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat. Namun, lantaran luka tikaman pada bagian perut kiri cukup parah dan korban kritis, korban lalu dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru.

Pelaku kini telah diamankan oleh polisi bersama barang bukti sebilah badik.

"Kejadiannya kemarin usai jumatan yang dipicu oleh karung sebanyak 30 lembar dan pelaku saat ini telah kami amankan di Polsek" kata Iptu Adenan, Pelaksana Urusan Hubungan Masyarakat (Paur Humas) Polres Bone yang dikonfirmasi pada Sabtu.

Editor: suci
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help