TribunJambi/
Home »

Seleb

» Musik

Panggung Dream Theater Pindah, Ini yang Sebenarnya Terjadi

Festival musik rock yang bertajuk "JogjaROCKarta: International Rock Music Festival," yang semula akan dihelat di Kawasan Candi Prambanan pada 29 dan

Panggung Dream Theater Pindah, Ini yang Sebenarnya Terjadi
Suasana jumpa pers Dream Theater di Yogyakarta  

TRIBUNJAMBI.COM- Festival musik rock yang bertajuk "JogjaROCKarta: International Rock Music Festival," yang semula akan dihelat di Kawasan Candi Prambanan pada 29 dan 30 September 2017, akhirnya harus dipindah lagi ke Stadion Kridosono.

Di balik proses perpindahan lokasi konser ini, ada rentetan kisah yang mengawalinya.

Perpindahan ini tentu mengandaskan niat Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication yang merupakan promotor konser untuk lebih mempromosikan Candi Prambanan ke kancah dunia.

"Perjalan jogjaROCKarta sangat panjang. Kami Bercita-cita Prambanan sebagai ikon pariwisata, ketika deal dengan Dream Theater hanya prambanan yang kami ras cukup pas. Setelah itu baru kami coba sampaikan (mengurus ijin), ujar Anas saat jumpa pers di Bogeys Teras, Hyatt Regency Yogyakarta, Kamis (28/9/2017).

Karena tidak ada izin di awal, panitia memutuskan untuk menggunakan Stadion Kridosono sebagai venue.

Namun, berita Dream Theater manggung di Yogya kemudian viral.

Hal tersebutlah yang membuat panita mendapat tawaran untuk menggelar konser di Prambanan.

"Sangat viral info tentang Dream Theater dan ditawari ke prambanan. Dan dibantu Taman Wisata Candi (TWC), kami diundang ke Jakarta untuk presentasi," kisahnya.

"Kami empat kali presentasi tentang desibel. Ada 15 institusi dan satu ahli arkeologi. Dan disampaikan dalam forum aman, itu tanggal 8 September. Dan kami baru berani umumkan (setelah izin dikantongi)," lanjutnya.

"Semua excited dan Dream Theater juga kaget ada tempat seindah ini," cetusnya.

Halaman
12
Editor: rida
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help