TribunJambi/

Health and Beauty

GALERI FOTO: Area Pribadi Anda Berwarna Gelap? Cerahkan dengan 5 Bahan Alami Ini

Salah satu masalah kecantikan yang paling memalukan yang dihadapi wanita adalah area pribadi yang gelap. Daerah intim cenderung

GALERI FOTO: Area Pribadi Anda Berwarna Gelap? Cerahkan dengan 5  Bahan Alami Ini
Net

TRIBUNJAMBI.COM - Salah satu masalah kecantikan yang paling memalukan yang dihadapi wanita adalah area pribadi yang gelap. Daerah intim cenderung menjadi lebih gelap dan perbedaan warnanya cukup terlihat.

Hal ini bisa terjadi akibat gesekan, ruam, pakaian ketat, berkeringat dan bahkan faktor hormonal. Jadilah paha bagian dalam atau daerah pelvis menjadi kehitaman.  Tahu kah Anda, masalah ini bisa diatasi tanpa produk mahal.

Berikut, 5 perawatan alami di rumah untuk merawat kulit gelap di sekitar area kemaluan Anda:

yogurt
Yogurt

1.  Yogurt murni bisa membantu meringankan bercak kulit yang lebih gelap. Ini juga membantu mengurangi iritasi dan ruam kulit. Oleskan yoghurt di area kulit selama 10-15 menit dan cuci dengan air suam-suam kuku.

garam
garam ()

2.  Garam halus

Larutkan Garam halus dengan air.  Oleskan campuran ini ke area yang terkena dan biarkan kering. Cuci dengan air suam-suam kuku dan ulangi proses ini 2-3 kali seminggu untuk hasil terbaik.

aloe
aloe ()

3. Aloe Vera Gel

Gel ini kaya dengan mineral dan vitamin yang dapat meningkatkan kolagen dan meringankan kulit gelap. Yang perlu Anda lakukan adalah mengoleskan gel lidah buaya di daerah tersebut selama 20-30 menit.

jeruk

4.  Campuran jeruk dan kunyit

Menggunakan kunyit untuk meringankan kulit adalah salah satu obat India yang paling populer. Di sisi lain, jus jeruk bekerja seperti pemutih alami seperti lemon. Untuk ini, campurkan tiga bagian jus jeruk dengan sejumput bubuk kunyit dan oleskan pada kulit.

air mawar
air mawar ()

5. Air Mawar dan Cendana

Cendana kerap digunakan untuk mengobati perubahan warna sementara air mawar melembabkan kulit. Untuk paket ini, buat pasta dengan mencampur satu bagian air mawar dan bubuk cendana. Gunakan campuran ini pada area yang diinginkan dan awasi saat kering.

Sumber: Times of India

Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help