TribunJambi/

Baru Tanjabbar yang Serahkan Data untuk Bantuan Replanting Sawit Seluas 4000 Ha

Dari empat kabupaten yang akan mendapatkan bantuan replanting sawit dari pemerintah, baru kabupaten Tanjung Jabung Barat yang sudah memberikan data ju

Baru Tanjabbar yang Serahkan Data untuk Bantuan Replanting Sawit Seluas 4000 Ha
TRIBUNJAMBI/HERI PRIHARTONO
kelapa sawit

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -- Dari empat kabupaten yang akan mendapatkan bantuan replanting sawit dari pemerintah, baru kabupaten Tanjung Jabung Barat yang sudah memberikan data jumlah lahan.

Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jambi Agus Rizal mengatakan, tahu. 2017 ini Provinsi Jambi mendapatkan bantuan guna penanaman kembali (replanting) Perkebunan Kelapa Sawit (PKS). Program ini langsung dari kementrian keuangan RI sebanyak 4000 hektar lahan.

Menurut Agus, ditahun ini ada empat kabupaten yang akan mendapatkan, yaitu kabupaten Batang Hari, Sarolangun, merangin dan Tanjung Jabung Barat.

"Saat ini baru Tanjabbar yang memberikan data, disana ada 634 hektar lahan," kata kata Agus Rizal.

Menurut dia, saat ini tim dari dinas perkebunan terus melakukan verifikasi terhadap kabupaten-kabupaten yang akan menerima bantuan tersebut.

Tim saat ini sedang turun melakukan validasi data, titik kordinat wilayah dan usia tanaman yang akadilakukan relanting.

Dalam penyaluran bantuan nanti, setiap KK akan mendapat dana relanting unutk dua hektare lahan sawit. 

Terkait dengan jumlah besaran berapa dana yang akan diperbantukan tersbeut, Agus enggan menyebutkan berapa pastinya, dikarenakan kini juga masih dilakukan perhitungan.

Untuk pelaksaan replanting 4000 Hektre lahan tersbut, dananya berasal dari anggran yang disediakan oleh pusat. Dan Dinas Perkebunan sebagai dasilitator dalam pelasanaan.

“Dananya semua dari pusat, APBD tidak ada,” ungkapnya.

Penulis: muzakkir
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help