TribunJambi/

Pelajari Aturan Baru, DPRD Provinsi Jambi Studi Banding ke Jabar

Untuk mengetahui perkembangan dan mencari masukan serta perbandingan terkait beberapa peraturan baru dewan yang dikeluarkan pemerintah pusat, Alat Kel

Pelajari Aturan Baru, DPRD Provinsi Jambi Studi Banding ke Jabar
TRIBUNJAMBI/TOMMY KURNIAWAN
zumi zola cornelis buston rapat paripurna 

Laporan wartawan Tribunjambi, Muzakkir

JAMBI, TRIBUN – Untuk mengetahui perkembangan dan mencari masukan serta perbandingan terkait beberapa peraturan baru dewan yang dikeluarkan pemerintah pusat, Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Provinsi Jambi berkunjung ke DPRD Jawa Barat.

Dalam kunjungan yang langsung dipimpin oleh ketua DPRD Provinsi Jambi, Ir H Cornelis Buston itu, mereka diterima langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari dan Sekwan. 

Cornelis mengatakan, untuk menerapkan aturan-aturan baru tersebut perlu dicari perbandingan dan masukan dari daerah yang telah menjalankannya. \

Misalnya, soal PP 18 yang baru di jalankan, perlu dicari perbandingan agar dalam penerapannya tidak ditemukan masalah.

Menurut Cornelis, pihaknya memilih Jawa Barat karena, daerah ini termasuk yang paling baik di Indonesia dalam penerapan aturan.

“Misalnya soal penganggaran, di sini sudah menggunakan online. Karena itu, kita perlu pelajari agar bisa diaplikasikan di daerah kita,” ungkap Cornelis, Kamis (28/9)

Menurutnya, perlu dicari perbandingan dengan pola dan tata cara yang diterapkan, termasuk dari DPRD Jawa Barat.

 “Sehingga ketika kita melaksanakan ke depannya, dapat terlaksana sesuai dengan ketentuan dan tidak ada kesalahan,” paparnya.

Ikut serta dalam kunjungan itu, sebagian anggota Banmus, Banggar dan Badan Kehormatan DPRD Provinsi Jambi.

Halaman
12
Penulis: muzakkir
Editor: rida
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help