TribunJambi/

Masnah Busro Pimpin Upacara Pembukaan TMMD

Bertempat di lapangan sepak Bola Akso Dano, Kelurahan Sengeti, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Rabu (27/9), ratusan anggota TNI, mengikuti U

Masnah Busro Pimpin Upacara Pembukaan TMMD
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI
TNI Buka Jalan Baru Sepanjang 11 KM Di Muarojambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Bertempat di lapangan sepak Bola Akso Dano, Kelurahan Sengeti, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Rabu (27/9), ratusan anggota TNI, mengikuti Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ke 100 tahun 2017, Kodim 0415 Batang Hari.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Muarojambi Masnah Busro, bertindak sebagai Inspektur upacara. serta di hadiri oleh, Danrem 042 Garuda Putih Jambi, Kolonel Infantri Refrizal, Dandim 0415 Batang Hari, Kapolres Muarojambi, serta unsur Pekopimda lainya.

TNI Buka Jalan Baru Sepanjang 11 KM Di Muarojambi
TNI Buka Jalan Baru Sepanjang 11 KM Di Muarojambi (TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI)

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan pemberian secara simbolis alat perlengkapan TNI manunggal membangun desa, kepada pasukan TNI yang bertugas oleh Bupati Muarojambi Masnah Busro. Selain itu, juga dilaksanakan penanaman pohon yang dilakukan oleh Bupati, Danrem, Dandim, Serat Kapolres Muarojambi. Di hari itu pula, juga dilaksanak bakti sosial seperti donor darah, pengobatan gratis, Sunatan massal, serta pemberian sembako dan perlengkapan olah raga kepada Karang Taruna Kelurahan Sengeti.

Bupati Muarojambi, Masnah Busro saat diwawancarai sejumlah media menyebutkan, pihaknya sangat mendukung dan mensupport kegiatan Tentara Membangun desa ini. "Alhamdulillah, hari ini dilaksanakan upacara pembukaan, semoga kegiatan TMMD ini dapat membantu masyarakat,  serta berjalan sukses dan lancar, Kedepan akan semakin ditingkatkan kerjasama antara TNI dan Pemerintah Daerah," Sebut Masnah.

TNI Buka Jalan Baru Sepanjang 11 KM Di Muarojambi
TNI Buka Jalan Baru Sepanjang 11 KM Di Muarojambi (TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI)

Sementara itu, Danrem O42 Garuda Putih Jambi, Kolonel Infantri Refrizal Menyebutkan, dalam kegiatan TNI Manunggal Desa tahun ini, akan dilaksanakan selama 30 hari terhitung sejak tanggal 27 September hingga 26 Oktober 2017.

"Berbicara soal kegiatan, dalam program TMMD ini, para tentara nantinya akan melaksanakan dua jenis kegiatan yakni fisik dan fisik, kegiatan fisik nantinya akan dilakukan pembuatan jalan baru sepanjang kurang lebih 11 KM, pembuatan gorong-gorong dan Jembatan. Sementara kegiatan non Fisik berupa penyuluhan, pencerahan, serta motivasi kepada masyarakat, seperti sosialisasi teknologi pertanian, penyuluhan narkoba, serta pemahaman hukum dan wawasan kebangsaan," Sebut Danrem.

27092017_TNI BUka Jalan di Ma Jambi
27092017_TNI BUka Jalan di Ma Jambi ()

Lebih lanjut Danrem menyebutkan, nantinya pasukan TNI berjumlah 150 orang dari Kodim 0415 Batang hari, akan ditempatkan di dua tempat. 

"Lokasi program kita pada program 2017 ini, yakni desa Bukit Baling serta Kelurahan Sengeti," Pungkas Refrizal.

Penulis: Zulkifli
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help