TribunJambi/

16 Pejabat Ikut Lelang Jabatan di Kerinci

Proses lelang jabatan eselon II lingkup Pemkab Kerinci berlanjut. Dari 16 peserta yang mengikuti  lelang jabatan eselon II dalam lingkup pemerintahan

16 Pejabat Ikut Lelang Jabatan di Kerinci
TRIBUNJAMBI/HENDRI DEDE
Lelang jabatan di Kerinci

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Proses lelang jabatan eselon II lingkup Pemkab Kerinci berlanjut. Dari 16 peserta yang mengikuti  lelang jabatan eselon II dalam lingkup pemerintahan kabupaten Kerinci, 9 orang peserta yang telah menguji pemaparan makalah kepada Empat tim penguji, di ruang pola kantor Bupati Kerinci, Rabu (27/9) kemarin. 

Empat tim penguji makalah tersebut, terdiri dari 5 orang penguji. Dimana tiga orang penguji langsung dari perguruan tinggi di Jambi dan dari Sumatera Barat (Sumbar) kemudian dua orang dari Pemerintah kabupaten Kerinci.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kerinci, Afrizal HS, saat dikonfirmasi usai melaksanakan pengujian pemaparan makalah dari peserta lelang jabatan empat eselon II, mengatakan, pemaparan makalah ini merupakan salah satu proses tahapan seleksi yang harus diikuti oleh semua peserta pelamar.

Seleksi diantaranya calon kepala dinas ketahanan pangan, dinas pemberdayaan masyarakat dan pemdes, dinas penanaman modal dan pelayanan satu pintu dan kepala pelaksana BPBD Kerinci.

Lelang jabatan di Kerinci
Lelang jabatan di Kerinci (TRIBUNJAMBI/HENDRI DEDE)

"Ya, hari ini mulai, alhamdulillah untuk hari ini selesai, ada sebanyak 9 orang telah mengikuti pemaparan makalah dan wawancara, sedangkan 7 orang lainnya akan dilanjutkan pada besok (hari ini)," jelasnya.

Dia menambahkan, 9 orang yang mengikuti pemaparan makalah tersebut, masing-masing dari pelamar empat jabatan eselon II yang saat ini dilelang oleh pemerintah kabupaten Kerinci. "semuanya wajib buat makalah, kalau pesertanya tadi ada semua untuk empat jabatan itu imbang lah, yaitu dari Jabatan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, BPBD Kerinci, Dinas Ketahanan pangan, dan Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu, Tenaga kerja," katanya.

Dimenyebutkan untuk penguji sendiri sebanyak 5 orang dari beberapa perguruan tinggi di provinsi Jambi dan Sumatera Barat yakni tiga dari perguruan tinggi dan dua dari Pemerintah Kabupaten Kerinci. "kelompok pengujinya cuma satu, jumlah ada lima orang, dari UNAND ketuanya, saya sendiri sekretaris, IAIN Kerinci, UNJA dan Kepala Bapedda," bebernya.

Setelah pemaparan makalah ini, lanjut Afrizal, menunggu hasil dari pemaparanya dan selanjutnya akan mengikuti tes asessment di Surabaya. "Mungkin dalam tiga hari ini keluar hasilnya, kemudian dilanjutkan mengikuti tes asessment di surabaya," tandasnya. 

Penulis: hendri dede
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help