TribunJambi/

Gas Elpiji

GALERI FOTO: 15 Pangkalan Gas Elpiji di Kota Jambi Dicabut Izinnya oleh Disperindag

Dari 370 pangkalan gas elpiji yang ada di Jambi, ada 15 pangkalan gas elpiji yang izinnya sudah dicabut alias tidak bisa

GALERI FOTO: 15 Pangkalan Gas Elpiji di Kota Jambi Dicabut Izinnya oleh Disperindag
TRIBUN JAMBI/ROHMAYANA
Pangkalan gas di Kecamatan Jelutung Kota Jambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Dari 370 pangkalan gas elpiji yang ada di Jambi, ada 15 pangkalan gas elpiji yang izinnya sudah dicabut alias tidak bisa melakukan jual beli gas elpiji lagi.

Hal itu diungkapkan Kepala Disperindag Kota Jambi, Komari kepada Tribunjambi.com, Minggu (24/9) bahwa ada beberapa sebab hingga Disperindag mencabut izin operasi.

Hal tersebut karena masih ada yang menyalurkan tabung gas 3Kg tidak sesuai sasaran. "Artinya pemilik pangkalan menjual lagi kepada pengecer, pedagang, dan menjual kepada rumah makan yang sifatnya komersil," ujar Komari.

24092017_pangkalan gas
Pangkalan gas di Kecamatan Jelutung Kota Jambi.(TRIBUN JAMBI/ROHMAYANA)

Selain itu ada juga pemilik pangkalan yang menjual gas elpiji 3Kg di atas HET. Dijelaskannya bahwa batas HET adalah Rp 16 Ribu.

"Kalau peringatan sudah sering kita sampaikan agar tidak menjual gas elpiji diatas HET, karena gas Elpiji 3 Kg ini untuk orang miskin. Bukan untuk kegiatan komersial, kalau mau mendapat untuk besar silahkan jual gas 12 Kg," katanya.

24092017_pangkalan gas
Pangkalan gas di Kecamatan Kota Jambi.(TRIBUN JAMBI/ROHMAYANA)
Penulis: Rohmayana
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help